Kadispar Kota Makassar, Rusmayani Madjid saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Selasa (14/7/2020)

Dispar Makassar Izinkan Hotel Gelar Resepsi Pernikahan

Rabu, 05 Agustus 2020 | 16:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tidak hanya membolehkan hotel untuk beroperasi demi melayani pelanggan yang hendak menginap. Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar juga mengizinkan hotel untuk menggelar resepsi pernikahan.

Kepala Dispar Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengungkapkan, resepsi pernikahan digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan. Pasalnya, Makassar saat ini belum aman dari Covid-19.

“Kalau Wedding dengan tamu terbatas, dengan ruangan yang besar, silahkan sesuai protokol kesehatan,” ujar dara yang akrab disapa Maya ini saat dihubungi, Rabu (5/8/2020).

Selama protokol kesehatan diterapkan, kata dia, resepsi pernikahan boleh digelar. Namun terkait teknis lebih lanjut, keputusan ada di Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.



“Tanya ki pak (Pj) Wali, menurutnya bagaimana, kalau saya sepanjang sesuai protokol kesehatan sah-sah saja. Tidak bisa saya bilang tidak, mereka semua mengeluh jalan keluarnya,” jelasnya. 

Untuk diketahui, selain hotel dan resepsi pernikahan, Dispar Makassar juga telah mengizinkan tempat hiburan beroperasi. Namun pihaknya hanya memberikan izin resto.

Tak hanya itu, Anjungan Pantai Losari juga telah kembali dibuka untuk umum. Para pedagang pisang epe yang ada diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.(*)


BACA JUGA