Kadispar Kota Makassar, Rusmayani Madjid saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Selasa (14/7/2020)

Hotel Gelar Resepsi Pernikahan, Kadis Pariwisata: Saya Belum Izinkan

Kamis, 06 Agustus 2020 | 16:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sejumlah hotel di Makassar mulai menfasilitasi pelanggan untuk menggelar resepsi pernikahan. Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, Rusmayani Madjid angkat bicara.

Dara yang akrab disapa Maya ini menegaskan, kegiatan tersebut boleh digelar. Pasalnya, belum ada keputusan dari Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

“Belum boleh dibuka itu, kita masih tunggu (keputusan) dari Pak (Pj) Wali,” tegasnya saat dihubungi, Kamis (06/08/2020).

Belum dibolehkannya hotel menggelar resepsi pernikahan lantaran kasus Covid-19 masih tinggi. Untuk itu, sampai selesai pihaknya, kata Maya, masih berkoordinasi dengan Rudy terkait hal tersebut.



“Saya tidak bisa putuskan sendiri, karena yang bisa memberi izin itu dari pak (Pj) Wali,” sambungnya.

Saat ini, Dispar Makassar baru mengizinkan hotel beroperasi hanya untuk melayani tamu yang hendak menginap. Pihak hotel diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Tak hanya itu, Dispar juga telah membolehkan tempat hiburan dibuka namun hanya izin resto. Bahkan, Anjungan Pantai Losari pun juga sudah dibuka untuk umum dengan menerapkan protokol kesehatan. (*)


BACA JUGA