Kapolres bantaeng bersama babhikantibmas dan babinsa mengimbau untuk menaikkan bendera merah putih dalam rangka menyambut 17 Agustus. Kamis (6/8/2020)
#

Meriahkan HUT RI ke-75, Kapolres Bantaeng Imbau Warga Naikan Bendera Merah Putih

Kamis, 06 Agustus 2020 | 19:24 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM–Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng untuk ikut memeriahkan dengan mengibarkan bendera merah putih secara serentak selama sebulan penuh.

Hal tersebut diungkapkan saat Kapolres berserta Bhabikantibmas Dan Babinsa menelusuri pelosok desa dengan menggunakan sepeda motor. Kamis (6/8/2020)

Ia mengatakan, momentum 17 Agustus yang diperingati setiap tahun menjadi kesempatan sangat baik untuk memupuk rasa patriotisme dan nasionalisme bagi nusa dan bangsa. Dengan mengibarkan bendera merah putih secara serentak terhitung mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020.

“Masyarakat Kabupaten Bantaeng harus ikut ambil bagian dalam memeriahkan peringatan ini dengan mengibarkan bendera merah putih dimasing-masing rumah selama bulan Agustus, mari kita banjiri Merah Putih di seluruh wilayah Bantaeng,” ujar Kapolres Bantaeng.



“Sebagai warga negara Indonesia yang baik kita di tidak boleh berdiam diri, karena hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Menindaklanjuti arahan Kapolres Bantaeng, seluruh polsek jajaran Polres Bantaeng yang dimotori Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kodim 1410 Bantaeng berpatroli sambil mengajak warga untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak.(*)


BACA JUGA