Cara Mal Ratu Indah Peringati HUT RI ke-75 di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 18 Agustus 2020 | 00:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia biasanya digelar secara meriah dari ujung Sabang sampai Merauke melalui beragam kegiatan dan lomba-lomba yang digelar.

Namun, peringatan tersebut tampaknya tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 yang melanda 6 bulan terakhir ini.

Sama halnya dengan upacara kemerdekaan yang rutin dihelat setiap 17 Agustus pagi di Mal Ratu Indah. Tahun ini dilaksanakan secara lebih sederhana, minimalis, dan tentu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Upacara tersebut dilakukan dengan membatasi jumlah peserta upacara, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana peserta terdiri dari manajemen mal, tenant dan outsourcing.

Kendati demikian, segala keterbatasan yang diakibatkan pandemi Covid-19 diharapkan tak menghilangkan kekhidmatan upacara kemerdekaan di Mal Ratu Indah.



“Upacara pelaksanaan HUT RI ke-75 kali ini tentunya sangat berbeda dari upacara tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini dilakukan secara terbatas hanya tim security Mal Ratu Indah. Setelah barisan lengkap dan rapi, langsung ke proses pengibaran bendera. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski digelar dengan lebih sederhana dan minimalis, perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tetap harus khusyuk untuk menjaga semangat kemerdekaan,” ungkap Centre Manager Mal Ratu Indah, Iwan Ismail.

Hal ini sesuai dalam Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara guna mencegah penyebaran Covid-19.(*)


BACA JUGA