Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memakaikan masker kepada pengendara jalan di Hari Kemerdekaan RI ke-75.

Hari Kemerdekaan RI ke-75, Pemkab Gowa Bagi 38 Ribu Masker

Senin, 17 Agustus 2020 | 13:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM–Gerakan bagi masker ke masyarakat kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Pembagian masker kali ini dilakukan usai upacara Peringatan HUT RI Ke-75 Tahun, Senin (17/8/2020)

 

Aksi bagi-bagi masker itu melibatkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan beserta Forkopimfa, PKK dan pimpinan SKPD. Mereka menyasar pengguna jalan. 

 



 

Ada total  38 ribu lembar masker yang dibagikan. Masker itu disebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa dalam rangka “Gebrak Masker”. 

“Total Rp38 ribu masker secara keseluruhan dibagikan di Hari Kemerdekaan RI ini. Disebar di 18 kecamatan. Masing-masing 2.000 lembar per kecamatan, 1.000 lembar bagi pengendara di lingkup Kantor Bupati Gowa. Yaitu di Jalan Masjid Raya, Tumanurung dan Agus Salim. Selanjutnya 1.000 lembar didistribusikan oleh PKK Gowa,” beber Ketua Panitia HUT RI ke-75 tingkat Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan pembagian masker di Hari Kemerdekaan RI ini dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker ditengah pandemi. Tujuannya agar penularan corona virus desease 2019 (Covid-19) bisa diminimalisir.

“Ini kita namakan Gebrak Masker. Sebagai upaya terus memberikan edukasi ke masyarakat agar disiplin memakai masker. Langkah ini juga menjadi bagian dalam menumbuhkan nasionalisme dengan memutus mata rantai Covid-19 di negara kita khususnya di Gowa,” katanya.

Ia berharap melalui gebrak masker ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami berharap masyarakat semakin sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan karena intervensi yang dilakukan Pemkab Gowa, PKK, Forkopimda, dan seluruh yang berpartisipasi pada gebrak masker ini,” harapnya.(*)


BACA JUGA