Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, pada acara donor darah di Masjid Al Furqan Kompleks Minasa Upa, Minggu (23/8/2020)

Deng Ical: Terima Kasih Telah Setia dengan Empati

Minggu, 23 Agustus 2020 | 20:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan hadirnya Kampung Donor Rappocini. Kampung yang setia dengan aksi kemanusiaan.

“Terima kasih tak terhingga karena telah setia memelihara empati. Selalu peduli dan Setia dengan aksi kemanusiaan,” kata Syamsu Rizal—Deng Ical saat menyampaikan sambutan pada acara donor darah di Masjid Al Furqan Kompleks Minasa Upa, Minggu (23/8/2020).

Menurut Deng Ical, Kampung Donor ini adalah contoh yang sangat baik. Apalagi menjadi satu-satunya di Indonesia.

“Kampung ini patut menjadi contoh. Itu sebabnya, Pak Jusuf Kalla sendiri yang langsung memberikan piagam penghargaan sebagai Ketua Umum PMI,” ungkapnya.



Saat kita didera berbagai cobaan yang berbanding lurus dengan kebutuhan darah, Kampung Donor Rappocini terus bersedia menjadi benteng terdepan. Bahkan, tidak hanya pada aspek donor darah, tapi juga pada aspek kemanusiaan lainnya.

“Itu terjadi karena semua tokoh di sini telah menyatu dan memiliki kepeduliaan. Setia pada aksi-aksi kemanusiaan yang nyata. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya,” kunci Ketua PMI yang lekat dengan gelar Somberena Makassar ini.(*)


BACA JUGA