Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

Iwan Aras Tegaskan Dukungan Partai Gerindra Solid ke Danny-Fatma

Minggu, 23 Agustus 2020 | 09:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras angkat bicara. Ia pun berkomentar mengenai pemberitaan di sejumlah media yang menyebut Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sandiaga S Uno memberikan dukungannya kepada salah satu pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang memiliki tagline ‘Makassar Bangkit’.

Andi Iwan mengatakan, keberadaan Sandiaga Uno pada deklarasi Bakal Calon tersebut, Jumat (21/8/2020), hanya sebagai senior Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Bukan mengatasnamakan partai.

“Pertama perlu kita luruskan Pak Sandiaga Uno itu, bukan Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, tetapi Dewan Pembina Gerindra. Kedua, kehadirannya melalui virtual itu, adalah senior HIPMI dan kapasitasnya bukan sebagai Dewan Pembina Gerindra. Ketiga, beliau (Sandiaga Uno) pada kesempatan itu memberikan pandangan dan penilaian kepada sosok Appi (Munafri Arifuddin) dan bukan sama sekali memberikan dukungan politik,” terang anggota DPR RI ini. 

Andi Iwan, Sabtu (22/8/2020), kembali menegaskan, jika pada kesempatan itu, Sandiaga Uno tidaklah memberikan dukungan politik. Sebab, Partai Gerindra sudah memberikan dukungan resmi melalui Surat Keputusan (SK) model B1-KWK kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi.



“Dukungan Partai Gerindra kepada Danny-Fatma itu, sudah final dan kita solid soal itu. Jadi, tidak ada lagi tawar-menawar soal itu,” tegasnya. 

“Sebagai kader Partai Gerindra kita semua wajib tunduk dan patuh kepada keputusan Ketua Umum Gerindra Pak Prabowo Subianto yang telah memberikan rekomendasi resmi kepada pasangan Danny-Fatma,” tambah Iwan Aras yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Pada kesempatan ini, Andi Iwan juga memerintahkan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra. Agar mereka mampu memenangkan pasangan Danny-Fatma pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020. 

“Saya atas nama Ketua DPD Gerindra Sulsel memerintahkan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra untuk bersatu dan bersama-sama memenangkan pasangan Danny-Fatma sebagaimana yang telah diputuskan di semua tingkatan kepengurusan, mulai dari DPC, DPD sampai ke DPP Partai Gerindra,” tegasnya. (*)


BACA JUGA