Tol Layang Pettarani di Jalan A.P Pettarani

Tol Layang Pettarani Diresmikan Bulan September, Jokowi Bakal Hadir

Senin, 24 Agustus 2020 | 17:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) direncanakan hadir dalam peresmian sejumlah proyek pembanguan di Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satunya ialah Tol Layang Pettarani yang berada di Jalan A. P Pettarani.

Tol ini dijadwalkan rampung pada September 2020 nanti. Progres jalan sepanjang 4,3 kilometer itu sudah memasuki tahapan penyelesaian.

Sejatinya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Rudy Djamaluddin menyebut, 2 proyek yang akan diresmikan Jokowi. Selain Tol Layang, ada Bandara Bonto Kunyi di Kabupaten Tana Toraja. 

Namun, proyek ini masih dalam tahap uji operasional dengan menguji pesawat lepas landas. Dan mendarat dengan melibatkan beberapa maskapai penerbangan.



“Untuk sementara tol layang tidak ada masalah, masih on time September selesai. Bonto Kunyi sementara tes landing. Intinya sudah siap semuanya,” ujar Rudy, Minggu (24/8/2020).

Rudy pun berharap kehadiran Presiden Jokowi di Sulsel akan memberikan semangat bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov). Khususnya dalam percepatan pembangunan.

“Agendanya September 2020. Saya berharap menjadi dorongan pembanguan infrastruktur di masa mendatang,” tutup Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) ini.(*)