Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta saat menyerahkan surat rekomendasi ke Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Fatmawati Rusdi di Kantor DPW Partai Gelora Sulsel, Rabu (26/8/2020)

Pilwalkot Makassar, Partai Gelora Serahkan Rekomendasi ke Danny-Fatma

Rabu, 26 Agustus 2020 | 21:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Partai Gelora akhirnya juga telah menentukan pilihannya dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020. Ialah Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Fatmawati Rusdi yang mendapat rekomendasi dari partai besutan Anis Matta ini.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta. Bertempat di Sekretariat DPW Partai Gelora, Rabu (26/8/2020).

pt-vale-indonesia

Disampaikan Syamsari, walau Partai Gelora tidak memiliki kursi di Parlemen, namun Gelora memiliki basis massa yang lengkap dan besar. Hingga ke RT dan RW, pihaknya siap memenangkan pasangan Danny-Fatma.

“Memang partai Gelora tak punya kursi, tapi kita akan tunjukan kepada kakak-kakak berdua, kami akan menunjukan bahwa kami dapat memberikan suara yang maksimal untuk memenangkan DP-Fatma di Pilwalkot Makassar,” ujarnya. 

Syamsari juga menyampaikan bahwa Partai Gelora memiliki hubungan yang dekat dengan masyarakat. Sehingga, ia optimis mampu mendekatkan pasangan yang punya jargon ‘Idaman ta’ ini ke masyakarat. 

“Mudah-mudahan dengan pembinaan hubungan kita dengan masyarakat dapat menjadi pengantar pak Danny Pomanto dan Bu Fatma menjadi 01 dan 02 Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengaku memiliki kedekatan dengan tokoh-tokoh Partai Gelora. Dukungan tersebut pun membuat dirinya lebih bersemangat untuk menghadapi Pilwalkot kali ini.

“Masuknya gelora menambah semangat bagi kami, partai boleh baru tapi di dalam orang-orangnya petarung,” ujar Danny. 

“Kami berharap dan bersyukur kepada partai Gelora untuk bersama bertarung bersama kami,” lanjutnya.

Lanjut, Danny menyampaikan bahwa dirinya bakal melakukan deklarasi pada 3 September 2020 nanti. Namun karena adanya pandemi dan pembatasan, deklarasi akan dilaksanakan di tengah laut dengan menggunakan kapal Phinisi. 

“Jadi nanti tanggal 3 September nanti kita akan melakukan deklarasi, karena sosial distancing makanya kita akan melakukan deklarasi di atas kapal phinisi dan disiarkan langsung TV Nasional,” pungkasnya. 

Danny-Fatma sendiri telah diusung oleh Partai Nasdem dan Gerindra. Bergabungnya Gelora pastinya akan menguatkan Danny di Pilwalkot Makassar.(*)


BACA JUGA