Kadisnaker Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan saat ditemui di Balai Kota Makassar, Kamis (4/6/2020)

Pegang Dua Jabatan Kepala Dinas, Andi Irwan Bilang Begini

Selasa, 01 September 2020 | 17:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Andi Irwan Bangsawan kini tak hanya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Makassar. Melainkan ia juga ditunjuk menjabat Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).

Jabatan barunya yakni Plt Kepala Disdik diperolehnya usai ditunjuk langsung Pj Wali Kota Makassar, Rabu (31/08/2020). Ia sendiri menggantikan Amalia Malik yang sebelumnya telah menjadi Plt selama tiga bulan sesuai SK. 

Saat dihubungi, Irwan mengaku tidak mempermasalahkan jika dirinya kini merangkap jabatan. Menurutnya, apapun amanah yang diemban kepadanya mesti dijalankan dengan baik.

Perihal beban kerjanya yang bertambah, ia justru menyebut hal itu merupakan sesuatu yang baik. Dua jabatan tersebut membuatnya harus berkerja secara beriringan. 



“Saya pikir ini sesuatu yang baik, dalam kondisi ini walaupun 2 tanggung jawab, tapi itu tidak menjadikan saya harus memperhatikan yang lain-lain, tidak. Semua jabatan saya harus maksimal, baik itu Disnaker dan Disdik,” akunya, Kamis (1/09/2020).

Sebagai Plt Kadisdik yang baru, Irwan mengaku bakal intensi berkoordinasi dengan jajarannya dan seluruh Kepala Sekolah. Tak hanya itu, program pendidikan yang telah berjalan akan dievaluasi dan dibenahi.

“Saya juga akan berkoordinasi para kepala SD, SMP di lingkup Disdik Makassar. Kita akan melihat program dan yang menjadi hambatannya, permasalahan yang ada kita akan selesaikan, selesaikannya dengan tugas,” tambahnya. 

Untuk diketahui, Irwan tak sendiri dalam mengemban dua jabatan Kepala SKPD sekaligus. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Fatur Rahman juga ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU). (*)


BACA JUGA