Polres Maros
#

Polres Maros Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

Rabu, 02 September 2020 | 19:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Kepolisian Resor (Polres) Maros dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Praja tahun 2020 dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan dengan standard Protokol Kesehatan Covid-19, secara Virtual dengan tema “Melalui pelatihan Pra Ops Mantap Praja 2020, Polri Siap mengamankan seluruh Tahapan pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020”.

Waka Polres Maros Kompol H Muhammadong menuturkan pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan profesional fungsi teknis kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas mulai dari tahapan-tahapan Pilkada, hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Operasi dilaksanakan selama 101 hari dan kami siap memberikan yang terbaik yakni memberi jaminan rasa aman kepada masyarakat dalam memberikan hak pilihnya pada hari pencoblosan nanti,” ujarnya saat membuka acara di aula Polres Maros. 



Namun, ia juga tetap meminta peran serta masyarakat untuk ikut membantu mengamankan pesta demokrasi ini. Sehingga, Pilkada kali ini kembali berjalan aman transparan, jujur, adil dan menyejukan. 

Melalui latihan ini diharapkan seluruh personel melaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga memliki kemampuan secara konseptual, berpedoman jelas dalam melakukan tindakan di lapangan serta menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Di tempat terpisah Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon yang mengikuti kegiatan penyambutan Kapolda Sulsel di Mapolda Sulsel menjamin netralitas seluruh jajarannya. 

“Selaku pimpinan menjamin polisi di Maros dan seluruh jajaran netral dalam pelaksanaan Pilkada. Secara umum kami siap memberikan jaminan rasa aman dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini,” katanya.(*)


BACA JUGA