#

Siap-Siap, 234 CPNS Bulukumba Segera Terima SK

Kamis, 03 September 2020 | 19:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM–Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Bulukumba formasi tahun 2018 bakal menerima Surat Keputusan (SK) seratus persen atau dengab kata lain akan berubah statusnya dari CPNS menjadi PNS. 

Sebanyak 234 orang CPNS Bulukumba ini akan terima SK dan penyerahannya bersamaan dengan penyerahan sertifikat Latsar.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Andi  Ade Ariadi peralihan CPNS ke PNS  kepada 234 orang ini terlambat prosesnya lantaran adanya Covid -19, sehingga ujian hasil aktualisasi terhadap peserta Latsar tahap kedua lambat dilakukan.

“Kemarin ujian hasil aktualisasi peserta prajabatan tahap kedua ditunda beberapa bulan karena adanya Covid,” kata Andi Ade saat di wawancarai melalui telephone sellularnya, Kamis (4/9/2020)



Kendati demikian, awal bulan Agustus kemarin, kata dia, Peserta Latsar sudah melakukan ujian hasil aktualisasi melalui Via Zoom.

“Jadi 234 CPNS itu sudah Latsar di Makassar,  hanya saja, sertifikatnya belum diserahkan ke kami di BKPSDM Bulukumba,” tambah Andi Ade. 

“Jadi untuk pengangkatan seratus persen dari CPNS ke ASN, kami sisa menunggu sertifikat dari BPSDM Kemendagri Regional Makassar, setelah sertifikat itu kami terima maka selanjutnya kami mengajukan untuk diproses penyerahan SK seratus persennya,” lanjutnya.

Ditanya soal kapan penyerahan SK seratus persen tersebut, Andi Ade mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan dalam waktu dekat dan bahkan bisa saja bulan ini.(*)


BACA JUGA