Pasangan Danny-Fatma saat menggelar deklarasi di atas Kapal Pinisi di Anjungan Pantai Losari, Kamis, (03/09/2020).

Tolak Hoax dan Saling Begal, Danny Ajak Seluruh Kandidat Bersatu Bangkitkan Makassar

Kamis, 03 September 2020 | 23:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Banyak pesan bijak terlontar dalam Deklarasi akbar Pasangan ‘Adama’, Danny-Fatma. Berlangsung di atas Kapal Pinisi di Anjungan Pantai Losari, Kamis, (03/09/2020).

“Kepada semua saudaraku (kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota). Mari kita tunjukkan gagasan, konsep terbaik untuk masyarakat. Walaupun saat ini kita berbeda tapi cinta kita untuk Makassar selalu mempersatukan kita,” seru Danny Pomanto, dalam orasi politiknya yang disiarkan langsung MetroTV dan live virtual di media sosial.

pt-vale-indonesia

Danny memberikan penghargaan yang tinggi terhadap para rival politiknya saat ini, sikap tersebut nyaris tak pernah ditunjukkan oleh kandidat lain. Diantaranya, Appi-Rahman Bando, Dilan, Daeng Ical-Fadly Ananda, dan Imun alias Irman-Zunnun.

“Bukannya mempertontonkan Hoax dan saling Begal. Mari kita ciptakan kompetisi yang sehat, mari ciptakan atmosfir demokrasi yang santun, karena visi kita sama untuk masa depan Makassar yang gemilang,” tegas Mantan Wali Kota Makassar tersebut bahwa Pilkada adalah ajang adu gagasan terbaik, bukan adu sentimen.

Pasangan yang diusung oleh Gerindra dan Nasdem itupun, membakar semangat para pendukungnya dengan orasi kepercayaan diri yang tinggi. Danny mengatakan, hanya berasal dari anak lorong, bersama Fatmawati Rusdi hanya orang biasa, namun siap mengabdikan diri untuk memberikan karya yang luar biasa untuk Kota Angin Mammiri.

“Layar pinisi sudah terkembang, program telah telah kita sempurnakan, jangan mundur, terus bergerak untuk masa depan kita, insya allah kemenangan sudah sangat dekat. Allahu akbar, Adama, Danny Fatma untuk Makassar,” lugas Danny ditutup dengan sebuah pantun dari bahasa Toraja dan Makassar.

Pakar Politik Unhas, Aminuddin Ilmar, mengaku, pasangan ‘Adama’ memperlihatkan aura positif dengan determinasi yang kuat kepada semua calon yang ada dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

“Saya kira pesan yang ingin disampaikan kepada pak Danny ini, adalah sebuah pesta demokrasi yang enjoy, sebuah pesta yang dapat dinikmati semua lapisan, membangun frame positif tentang sebuah pilkada yang sportif dan bermartabat. Sangat mengedukasikan lah,” kuncinya. (*)


BACA JUGA