Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Fatmawati Rusdi secara resmi mendaftar pertama di KPU Makassar, Jumat (4/9/2020)

Pilwalkot Makassar, Danny-Fatma Resmi Mendaftar Pertama di KPU

Jumat, 04 September 2020 | 16:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Fatmawati Rusdi akhirnya secara resmi mendaftar di KPU Makassar. Pasangan ini datang pertama pada pukul 08.30 WITA, Jumat (4/9/2020).

Danny-Fatma dalam lawatannya ke KPU didampingi oleh sejumlah petinggi partai pengusungnya. Seperti Ketua DPD Nasdem Makassar, Rachmatika Dewi, Sekretaris DPD Nasdem Makassar, Ari Ashari Ilham, Ketua DPC Gerindra Makassar, Erick Horas, dan Anggota DPRD Makassar Fraksi Nasdem, Rudianto Lallo.

Selain itu, Danny sendiri juga didampingi oleh sang istri, yakni Indira Jusuf Ismail. Serta pendukung dan loyalis pasangan yang memiliki jargon ‘Adama’ ini menunggu di depan kantor KPU.

Disambut Ketua dan Komisioner KPU Makassar, Danny secara resmi memberikan dokumen B1.KWK dan B.KWK. Di mana berkas tersebut merupakan syarat pencalonan dan calon untuk bisa maju dalam Pilwalkot Makassar 2020.



Selama prosesi pendaftaran, Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar kemudian memeriksa dokumen tersebut. Ia pun menyampaikan bahwa pasangan Danny-Fatma telah memenuhi syarat untuk maju dalam perebutan kursi nomor satu di Makassar.

“Itu telah memenuhi syarat,” kata Gunawan usai melakukan pemeriksaan dokumen pasangan Danny-Fatma.

Sementara itu, dalam sambutannya, Danny mengucapkan rasa syukurnya. Sebab, bisa menjadi pendaftar pertama untuk bisa maju di Pilwalkot Makassar yang akan 

“Terima kasih atas penerimaan yang luar biasa, ini adalah berkah hari Jumat, dan ini yang pertama dari prosesi Calon Wali Kota,” ucapnya.(*)


BACA JUGA