Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Ince Langke, meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros Makassar, Selasa (8/9/2020)

Ince Langka Meninggal Dunia, Deng Ical: Kita Kehilangan Sosok Wakil Rakyat yang Sangat Baik

Selasa, 08 September 2020 | 23:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Inna lillahi wa inna ilahi rajiun. Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Ince Langke, meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros Makassar, Selasa (8/9/2020). Politikus asal Kabupaten Kepulauan Selayar itu dilarikan ke rumah sakit setelah sebelumnya tidak sadarkan diri saat mengikuti Rapat Banggar di Gedung DPRD Sulsel. 

Kepergian Ince Langke untuk selamanya turut menyisakan duka bagi Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan). Terutama untuk Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, dimana Ince Langke merupakan koleganya di Golkar dan mereka serumpun dari Kabupaten Kepulauan Selayar.

Deng Ical mengaku sangat kaget mendengar kabar duka tersebut. Ia masih tidak merasa tidak percaya Ince Langka sudah tiada. Kader tulen Muhammadiyah ini pun menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas kepergian sang senior. Didoakannya almarhum khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan dikuatkan. 

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Hari ini kita kehilangan tokoh dan sosok wakil rakyat yang sangat baik. Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi-Nya kekuatan dan kesabaran,” kata Deng Ical, Selasa (8/9/2020).



Di mata Deng Ical, Ince Langke merupakan sosok senior yang baik dan peduli. Legislator dari daerah pemilihan Bantaeng, Bulukumba dan Selayar itu konsisten memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya. Ince Langke disebutnya merupakan salah satu putra daerah terbaik yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kita sangat kehilangan sosok almarhum Ince Langke. Beliau merupakan wakil rakyat yang tidak pernah kenal lelah memperjuangkan aspirasi dapilnya, almarhum adalah salah satu putra daerah terbaik yang dimiliki Selayar,” tandasnya.(*)


BACA JUGA