Kadinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin saat ditemui di depan Posko Covid-19 Makassar, Senin (27/7/2020)

Molor, Dinkes Berencana Baru Mulai Lakukan Tes Swab Massal Pekan Ini

Selasa, 08 September 2020 | 16:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar rupanya baru berencana untuk menggelar tes swab massal pada pekan ini. Hal itu dibeberkan Kepala Dinkes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, Senin (07/09/2020).

“Rencana Minggu ini, harinya nanti, dalam waktu dekat ini satu dua hari,” beber Naisyah.

Sebelumnya, pihaknya menjadwalkan tes ini pada pekan kemarin. Alih-alih disebut molor, ia mengatakan bahwa butuh persiapan yang matang sebelum kegiatan ini digelar.

“Bukan kendala tapi persiapan karena harus Puskesmas peserta nya, itu perlu persiapan, peserta nya mau di swab, sudah ada tapi kan lagi dipersiapkan semuanya,” kata Naisyah.



Belum lagi, disebut Naisyah, perlu ada koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Pasalnya, Dinkes Makassar memerlukan mobil PCR milik Dinkes Sulsel untuk menggenjot tes swab massal nantinya.

“Kita kan koordinasi provinsi karena kita mau pakai mobile PCR-nya, ada dua mobilnya makanya kita harus koordinasi baik-baik,” sebutnya.

Untuk diketahui, enam kecamatan menjadi sasaran tes swab massal nantinya. Diantaranya, Rappocini, Biringkanaya, Panakkukang, Tamalate, Manggala, dan Tamalanrea. (*)


BACA JUGA