Bupati Bulukumba, AM. Syukri Sappewali menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Nurul Islam Na'na, Selasa (9/9/2020)
#

Bupati Bulukumba Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Nurul Islam Na’na

Rabu, 09 September 2020 | 21:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Demi melahirkan generasi hafiz di perkampungan Na’na Kelurahan Borongrappoa Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, masyarakat di Na’na Berbondong-bondong dengan sukarela membangun pondok pesantren.

Kegiatan peletakan batu pertama pada hari Selasa (9/9/2020) tersebut turut dihadiri oleh Bupati Bulukumba, Ketua Baznas, Kemenag Bulukumba, Kapolsek Kindang, Dandim 1411 Bulukumba, Sekwan Bulukumba, Kepala KAU Kindang, Camat Kindang dan Lurah Borongrappoa beserta Tokoh Masyarakat Na’na.

Dalam sambutan Ketua Pembangunan Pondok Pesantren Nurul Islam Na’na, Ramli. Ia menyebut bahwa dalam pembangunan Pondok Pesantren Nurul Islam Na’na ini merupakan salah satu upaya mendidik generasi calon anak muda Na’na agar mampu menjadi generasi yang berakhlak.

“Dalam pembangunan pesantren ini kedepan kami berharapnya agar terlahir Da’i yang beraklakul karimah di Kecamatan Kindang Khususnya,” jelas Ramli dalam sambutannya. 



Ramli juga menyebutkan bahwa pesantren dan masjid tersebut merupakan swadaya masyarakat Muslimin dan Muslimat Bulukumba.

“Ini dibangun dengan swadaya masyarakat, dan kami berharap kedepan masyarakat tetap menginvestasikan hartanya demi pembangunan rumah calon hafiz ini,” harap Ramli.

Sementara tokoh masyarakat Na’na H. Yusuf Shandy dalam sambutannya, ia menyampaikan terimakasihnya kepada semua elemen yang terlibat dalam rencana pembangunan masjid dan pesantren tersebut. 

“Saya tentu berterimakasih kepada semua element yang terlibat dalam rencana ini, Saya tentu sangat bahagia karena kampung kelahiran bapak saya ini bisa ada pesantren,” terang H. Yusuf Shandy yang juga merupakan Ketua Baznas Bulukumba.

Dalam kesempatan itu, H. Yusuf Shandy juga memperkenalkan dirinya kepada tamu undangan yang hadir, termasuk kepada Bupati Bulukumba bahwa dirinya besar di na’na dan bapaknya orang asli Na’na.

Terpisah dengan Bupati Bulukumba, AM. Syukri Sappewali dalam sambutannya, ia menyemangati Panitia Pembangunan Masjid dan Pesantren Nurul Islam Na’na.

Bahkan Bupati AM. Syukri Sappewali memberikan bantuan pertama sebanyak Rp5.000.000 untuk pembangunan masjid dan pesantren tersebut. Bahkan ke depan Bupati Bulukumba ini juga siap membantu dalam penyelesaian pembangunan masjid dan pesantren ini.

“Saya cintai masyarakat Na’na. Ke depan saya akan selalu ada untuk Na’na, termasuk dalam pembangunan masjid dan pesantren tersebut,” terang Bupati yang juga Purnawirawan TNI itu.(*)


BACA JUGA