#

Jelang Pilkada TSY-AM Makin Kuat, Sejumlah Tokoh Berpengaruh Tegaskan Dukungan

Kamis, 12 November 2020 | 21:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Jelang Pilkada 9 Desember 2020, pasangan calon nomor urut 3 Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau semakin kuat. Jika sebelumnya dibuktikan unggul pada lembaga survei, kali ini diperkuat dengan bergabungnya sejumlah eks calon bupati dan tokoh berpengaruh.

Terbaru Muhammad Ramli Lantara mempertegas dukungan kepada pasangan yang menggunakan tagline Kacamatayya ini. Dukungan MRL akronim namanya bukan tanpa alasan, akan tetapi menilai pasangan ini adalah sosok yang tepat memimpin Bulukumba. Tak hanya itu, menurutnya TSY adalah pemimpin yang telah memberikan bukti saat menjabat sebagai wakil bupati, sehingga ke depan, harus ditingkatkan.

“Kami beserta seluruh keluarga dan jejaring relawan MRL resmi mengalihkan dukungan ke pasangan nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau,” kata H. Ramli Lantara, Rabu (11/10/2020).

Tak hanya Ramli Lantara, eks Koodinator Kecamatan Ujung Loe, Muhammad Ali Yusuf (Alm), Jusman juga mempertegas arah dukungannya jelang Pilkada. Hal ini dibuktikan dengan memboyong keluarga dan kerabat bersilaturahmi di kediamannya, di Desa Tommatto, Selasa lalu.



Jusman yang dikonfirmasi perihal arah dukungannya mengatakan, setelah melakukan penjajakan semua pasangan calon yang ditetapkan oleh KPU, dia menyimpulkan bahwa pasangan TSY-AM paling tepat memimpin Bulukumba. Menurutnya, setelah menyaksikan debat publik perdana secara live streaming, dia menilai program TSY-AM sangat menyentuh keinginan masyarakat, dan rasional dalam artian bisa diterima akal sehat.

“Setelah melihat program di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian dan kebutuhan dasar masyarakat lainnya, saya menganggap bahwa pak Tomy Satria dan pak Andi Makkasau adalah yang paling tepat memimpin Bulukumba. Beberapa program lainnya, seperti di bidang kepemudaan, ekonomi kerakyatan, infrastruktur dan lainnya juga sangat rasional. Sekarang kita bisa melihat dan mengukur kualitas program dan pribadi pasangan calon lewat debat publik,” ungkapnya.

Selanjutnya, Zenof Community juga baru-baru ini meneskan dukungan ke TSY-AM, Gerbong anak muda yang bergerak di lingkup sosial dan keagamaan ini resmi memperkuat dukungan pasangan TSY-AM. Alasannya, bahwa keberpihakan Tomy Satria-Andi Makkasau tidak hanya lewat kata-kata, sejak kurang lebih lima tahun terakhir menjabat sebagai wakil bupati, Tomy dinilai telah memiliki rekam jejak keberpihakan pada setiap agenda kepemudaan.

“Kami dari Zenof Community mendeklarasikan dukungan ke pasangan Kacamatayya. Dan mendokan pak Tomy Satria dan pak Andi Makkasau menjadi kepala daerah,” ungkap Agus Ardianto, salah satu anggota Zenof Community.

Diakui Agus, sebelum debat publik pihaknya memang belum menentukan pilihan. Namun setelah menyaksikan debat, mereka menilai bahwa pasangan TSY-AM yang tampil baik dan memaparkan program yang rasional dan masuk akal.

“Program yang dipaparkan sangar rasional. Masuk akal dan memang sangat dibutuhkan masyarakat. Pemimpin itu harus cakap dan harus memahami semua lini. Dan itu dimiliki pasangan nomor urut 3,” tandasnya.(*)


BACA JUGA