DPD PKS Kota Makassar menggelar Konsolidasi dan Rakor pemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2021-2024 di Hotel Mercure, Rabu (9/9/2020)

Matangkan Persiapan, PKS Gelar Konsolidasi dan Rakor Menangkan ‘IMUN’

Rabu, 09 September 2020 | 22:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar terus melakukan persiapan demi Pilwalkot Makassar. Kali ini, Konsolidasi dan Rapat Koordinasi (Rakor) pemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2021-2024 digelar di Hotel Mercure, Rabu (9/9/2020).

Diketahui, PKS sendiri bergabung dengan poros koalisi Golkar, PAN, dan Berkarya. Pihaknya mengusung bakal pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Irman ‘None’ Yasin Limpo- Andi Zunnun Armin NH.

Anggota DPRD Makassar Fraksi PKS, Azwar mengatakan, Konsolidasi dan Rakor yang diselenggarakan tersebut sebagai bentuk komitmen PKS. Ini dalam mendukung pasangan berjargon ‘IMUN’ tersebut.

“Jadi itu pertemuan bukti tanda keseriusan PKS dalam mendukung kak None dan kak Zunnun dalam pemenangan Pilwalkot Makassar,” ujar Azwar.



Azwar menambahkan, seluruh elemen pengurus dan anggota legislatif PKS dihadirkan dalam rakor tersebut. Bahkan PKS sendiri sudah siap menyasar seluruh sektor untuk memenangkan ‘IMUN’, termasuk melibatkan DPC dan ranting partai.

“Seluruh komponen penguatan yang ada di DPD kita hadirkan, seluruh aleg dihadirkan, termasuk saya dan dua aleg provinsi dari Makassar, Ibu Haslinda Wahab dan Ibunda Rahmi, karena beliau di Dapil 1 dan 2 Kota Makassar,” tambahnya.

“Jadi ini memang bukti keseriusan semua pengurus DPC, Caranting, dan semua kita hadirkan untuk membuat komitmen agar bekerja maksimal, full team untuk memenangkan None-Zunnun,” lanjutnya lagi.

Persiapan PKS sendiri terbilang sangat matang. Sebab pihaknya sudah melakukan pendataan, termasuk menyiapkan saksi untuk mengantisipasi kesalahan kecil pada saat pelaksanaan Pilwalkot Makassar berlangsung.

“Tidak pernah dikatakan jalan di tempat, kita kerja maksimal, termasuk pendataan, juga mempersiapkan saksi. Ini menjadi pesan khusus kak None, bahwa kita harus selesai semua sampai finish,” tegasnya.

“Maksudnya begini, banyak calon atau banyak kadang kita melupakan hal urgent di akhir, seperti saksi. Tiba-tiba di akhir kita kekurangan saksi, PKS sudah mempersiapkan itu,” terang Azwar.

Selain itu, PKS juga sudah memasang target perolehan suara di berbagai wilayah. Semua pengalaman mendulang suara di Pileg lalu bakal dilipatgandakan menjadi dua kali bahkan tiga kali lebih banyak lagi.

“Untuk mendulang suara, kita sudah target masing-masing. Setiap khusus Aleg sendiri kita ada target-target, kita juga tidak mau muluk-muluk, tetapi tren PKS juga sekarang sudah meningkat secara nasional maupun daerah. Sehingga mudah-mudahan suara yang didapatkan dari Pileg bisa jai barometer suara PKS lebih signifikan, naik dua atau tiga kali lipat,” jelasnya.

“Kalau Pileg kam banyak pilihan, tapi Pilkada ini hanya empat pilihan, sehingga mungkin orang yang sebelumnya memilih Aleg lain berbasis partai lain, bisa memilih karena melihat adanya PKS di pasangan None-Zunnun ini,” pungkasnya.

Dengan begitu, dalam waktu dekat ini seluruh jaringan yang dimiliki PKS bakal dikerahkan secara maksimal untuk memenangkan IMUN.(*)


BACA JUGA