Mantan Anggota DPRD Kota Makassar, Iqbal Djalil saat ditemui, Rabu (9/9/2020)

Piwalkot Makassar, Iqbal Djalil Jagokan Danny-Fatma

Rabu, 09 September 2020 | 22:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Arah dukungan Mantan Anggota DPRD Kota Makassar, Iqbal Djalil dalam Pilwalkot Makassar 2020 kini sudah jelas. Ia menegaskan untuk mendukung pasangan Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Ia bahkan mendapat tempat spesial saat deklarasi pasangan Danny-Fatma. Duduk bersama elit parpol pengusung dari Partai NasDem, Gerindra, PBB dan Partai Gelora.

“Secara pribadi, kemarin saya hadir di acara deklarasi ‘Adama’, dan sebagai seorang politisi, mudah-mudahan kehadiran Iqbal Djalil di Adama bisa memberikan sumbangsih,” jelasnya saat ditemui, Rabu (9/9/2020).

Ustaz Ije, sapaan karib pentolan kelompok keumatan di Sulsel itu kemudian menjelaskan alasannya mendukung pasangan berjargon ‘Adama’ ini. Menurutnya, Danny adalah sosok yang bisa menghargai pertemanan.



Ketika ditanya kenapa tidak mendukung Syamsul Rizal MI atau Deng Ical (Dilan) yang pernah sangat dekat dengan dirinya di Pilwalkot Makassar tahun 2018 lalu. Ia mengaku tidak ada ajakan.

“Kenapa Iqbal Djalil mendukung (Adama), memang saya lebih dekat dengan Danny daripada Deng Ical,” ungkapnya.

“Maunya yang ditanya ‘Dilan’, kenapa tidak ke Ije? Kalau saya pasti bilang, belum ada ajakan. Ini soal bagaimana menghargai dan dihargai orang saja,” tegas Ketua Ikatan Pesantren Indonesia ini.

Sebagai bentuk komitmen mendukung ‘Adama’, Eks Politikus PKS itu memastikan seluruh jaringan dan tim kerjanya bergerak. Ini demi memenangkan pasangan Danny-Fatma di Pilwalkot tahun ini.(*)


BACA JUGA