#

Gadis 18 Tahun di Bulukumba Ditemukan Tewas Gantung Diri

Selasa, 15 September 2020 | 20:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM–Warga Lingkungan Bintarore, Kelurahan Bintarore Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, dihebohkan dengan penemuan seorang gadis 18 tahun yang berinisial IR, gantung diri di rumahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga setemat, IR ditemukan sudah tak bernyawa pada Selasa (15/9/2020), sekitar pukul 07.00 WITA.

Namun, beberapa warga merasa janggal dengan kasus kematian perempuan yang sehari-harinya bekerja di sebuah toko bangunan itu. Sebab, meski lehernya terikat dengan seuntai kain yang bergelantung di sebuah balok di langit-langit rumahnya, namun kaki IR masih menyentuh tanah.

Selain itu, ditemukan juga beberapa bercak darah yang berceceran di sekitar korban. Salah satu keluarga korban, Ambo menjelaskan, IR memang merupakan perempuan sebatang kara di rumahnya. Pasalnya, ayah dan ibunya merantau ke Kalimantan.



Sebelum menemukan kemenakannya meninggal, Ambo bercerita, jika awalnya melihat lampu teras rumah IR masih dalam keadaan menyala. Padahal biasanya, kata Ambo, kalau pagi lampu rumah IR sudah tidak menyala lagi.

Merasa aneh, Ambo pun langsung mengetuk pintu rumah IR untuk memastikan keberadaannya. Beberapa kali diketuk, bahkan diteriaki oleh Ambo, tak ada balasan dari dalam rumah.

“Saya berteriak panggil panggil ki IR, tapi tidak ada jawaban. Jadi saya pergi buka ki pintunya dan ternyata tidak tertutup. Waktu saya masuk, lihat mi tergantung dan sudah meninggal,” beber Ambo.

Sementara itu, Kapolsek Ujungbulu, Syarifuddin membenarkan kejadian tersebut. “Iya, benar kejadian itu. Dari keterangan saksi sementara, gadis itu gantung diri menggunakan tali atau kain panjang yang diikat pada tiang atap rumah dan dinyatakan sudah meninggal, ” katanya.

Saat ini, telah dilakukan olah TKP. “Termasuk memeriksa saksi mata dan mayat korban dibawa ke RS Sulthan Dg Raja untuk dilakukan visum,” tutupnya.(*)


BACA JUGA