Kapolsek Bontomarannu Iptu Bahtiar saat tiba di TKP penemuan mayat tergantung

Baru Balik dari Kalimantan, Pria di Gowa Diduga Gantung Diri di Pohon Akasia

Rabu, 26 Mei 2021 | 21:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Penemuan mayat pria tewas tergantung di pohon akasia di Dusun Batu Alang, Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa sempat membuat warga heboh. 

Pria tersebut diketahui berinisial SG (43). Menurut keterangan paman korban bernama Amir Bin Juma, keponakannya itu baru tinggal di Kabupaten Gowa 1 bulan lebih. 

Korban kata dia selama ini tinggal di Kalimantan bersama istri dan anaknya. 

“Ada kesalahpahaman, lalu pada bulan April pulang ke kampung halaman dan bertemu saya dan saya suruh tinggal di rumah kebunku,” ungkap Amir Bin Juma saat menjelaskan kepada pihak kepolisian.

“Saya sering menemani korban bermalam, namun sering melihat dia bertingkah aneh, seperti sering duduk sendiri dan mengkhayal juga sering tertawa bahkan bicara sendiri,” tambahnya. 

Sementara itu, Kapolsek Bontomarannu Iptu Bahtiar menyebutkan, korban SG diduga meninggal dunia karena gantung diri. 

Korban yang kesehariannya bekerja sebagai pengepul barang bekas itu diketahui tinggal sendiri di rumah kebun di Dusun Batu Alang. 

Sebelum ditemukan tewas, paman korban sempat pamit pulang ke rumahnya dan meninggalkan korban seorang diri. 

“Saat kembali, paman korban kaget melihat keponakannya itu sudah tergantung di pohon akasia yang berjarak kurang lebih 5 meter dari rumah kebun miliknya,” jelas Iptu Bahtiar.

Iptu Bahtiar menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan awal di TKP, pada leher korban ditemukan bekas lilitan tali melingkar. 

“Kasus ini akan kami selidiki untuk mengetahui penyebab pasti korban meninggal dunia,” tambahnya.(*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA