Kadispar Kota Makassar, Rusmayani Madjid saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Selasa (14/7/2020)

Pejabat Dispar Makassar Positif Covid-19, 55 Pegawai Siap Jalani Tes Swab

Selasa, 15 September 2020 | 23:21 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Salah satu pejabat Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, yakni Kabid Promosi Wisata, Muh Roem diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, 55 pegawai harus menjalani tes swab pada Rabu, (16/09/2020).  

Disampaikan Kepala Dispar Kota Makassar, Rusmayani Madjid, para pegawai telah didaftarkan di Puskesmas untuk menjalani tes swab. Kantor pun juga akan disterilkan dengan menyemprotkan cairan disinfektan. 

“Saya minta Dinas Kesehatan (Dinkes) tadi untuk swab, orang puskesmas sudah datang untuk mendata. Kita mendaftar 55 orang pegawai,” ungkapnya saat dihubungi, Selasa (15/09/2020).

Wanita yang akrab disapa Maya ini membeberkan, bahwa Muh Roem diketahui positif setelah hasil tes swab-nya keluar hari pada 13 September. Da hari sebelumnya memang telah melakukan inisiatif untuk tes swab sendiri pada 11 September.



“Hari Jumat Pak Roem tes swab atas kemauan sendiri, hari Minggu keluar hasilnya ternyata positif,” jelas Maya. 

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar ini juga mengaku bahwa, dirinya telah melakukan swab. Sebab, sempat kontak dengan Muh Roem ketika bersama berkunjung ke Pulau Lae-lae beberapa hari lalu. 

“Dia (Muh. Roem) bantu naik ke perahu, dia bukakan air minum, ngobrol. Takut kalau saya juga kena, saya punya penyakit bawaan. Saya tidak adaji gejala, tetapi takutnya OTG, jaga jaga saja, saya isolasi mandiri,” papar Maya. 

Saat ini, kata Maya, dirinya masih sementara menunggu hasil tes dari Dinkes Makassar. Ia juga berharap hasilnya negatif agar segera bisa kembali masuk kantor. 

“Belum keluar, belum dapat sms dari Diskes, mudah-mudahan negatif, supaya saya bisa kembali masuk kantor,” harap Maya. (*)


BACA JUGA