Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Said mengunjungi Posko Aman Bersama Gojek yang ada di SPBU di Jalan Sultan Hasanuddin didampingi oleh District Head Gojek Makassar Adwin Pratama Anas

Kadishub Kota Makassar Tinjau Posko Aman Bersama Gojek

Rabu, 16 September 2020 | 14:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kesehatan dan keselamatan mitra driver dan konsumen merupakan prioritas utama Gojek. Mengerti bahwa hal ini merupakan hal terpenting dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Gojek menggalakan inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, kebersihan & Keamanan).

Inisiatif J3K ini juga merupakan upaya Gojek dalam memastikan seluruh ekosistem termasuk mitra dan pelanggan dapat tetap beraktivitas dan menjalani keseharian dengan produktif. Dengan mengusung inisiatif J3K, Gojek memperkuat standar pelayanannya dengan menerapkan protokol kesehatan yang merujuk pada rekomendasi Kementerian Kesehatan RI dan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

pt-vale-indonesia

Upaya-upaya J3K yang Gojek lakukan demi mewujudkan hal tersebut yaitu Posko Aman J3K bagi mitra driver dan rutin memberikan imbauan dan edukasi kepada para mitra driver.

Penyediaan Posko Aman J3K merupakan wujud upaya berkelanjutan Gojek dalam memastikan mitra driver selalu berada dalam kondisi sehat dan kendaraannya senantiasa di-disinfeksi. Sehingga prinsip keamanan, kebersihan dan kesehatan bersama dapat dijaga untuk dapat memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Posko Aman J3K di Indonesia beroperasi di lebih dari 170 lokasi yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Posko dioperasikan oleh petugas terlatih, termasuk diantaranya mitra driver yang tergabung dalam komunitas-komunitas. Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan layanan sekaligus memberikan pendapatan tambahan bagi Mitra Gojek.

Untuk Posko Aman Bersama Gojek di Makassar ada di dua titik, yakni di SPBU, Jl.Sultan Alauddin (samping MAN 2 MODEL Makassar) dan Area Parkir Begos, Jl.Perintis Kemerdekaan.

Posko Aman Bersama Gojek ini beroperasional dari Senin-Sabtu pukul 08.00-17.00. Kurang lebih 1.200 Mitra GoRide dan GoCar mengunjungi Posko Aman Bersama Gojek untuk melakukan pengecekan suhu tubuh yang wajib dilakukan seminggu sekali, pembagian paket kesehatan (masker, handsanitizer, hairnet, serta sekat pelindung dan penyemprotan desinfeksi kendaraan.

Secara bertahap, mitra driver diwajibkan untuk datang ke Posko Aman J3K yang tersebar di berbagai kota. Dengan tetap menjaga jarak fisik (physical distancing​), di posko ini, mitra akan mendapat tiga jenis layanan, yang dilakukan secara drivethru​, sebagai langkah nyata kami membantu menekan penyebaran virus corona:

Pengecekan suhu tubuh Pengecekan suhu tubuh mitra driver dilakukan secara berkala, minimal satu minggu sekali dan akan dicatat dalam sistem. Pencatatan dilakukan untuk memastikan seluruh mitra driver yang bertugas, senantiasa dalam keadaan sehat.

Pembagian paket kesehatan ini dilakukan tiap bulan, dimana setiap mitra driver mendapatkan 1 paket yang terdiri dari masker dan hand sanitizer. Sebelumnya jutaan masker, vitamin dan handsanitizer​ telah didistribusikan kepada ratusan ribu mitra driver di 90 kota di seluruh Indonesia.

Halaman:

BACA JUGA