Pemkot Makassar melaksanakan tes swab massal.

Mulai Kamis, Dinkes Makassar Lanjutkan Tes Swab Massal di 9 Kecamatan

Senin, 21 September 2020 | 18:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Kesehatan (Dinkes) akan melanjutkan tes swab massal. Usai enam kecamatan zona merah, kali ini 9 kecamatan tersisa akan digelar tes usap tersebut.

Diantaranya di Tallo, Mamajang, Makassar, Mariso, Bontoala, Ujung Pandang, Ujung Tanah, Wajo, dan Kepulauan Sangkarrang. Tes ini akan mulai Kamis, (24/9/2020) nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinkes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin. Sama seperti enam kecamatan sebelumnya, pada tes PCR ini, pihaknya akan memeriksa 2500 spesimen.

“Iya hari Kamis, rencana,” ungkap Naisyah saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Senin (21/9/2020).



Sebelum digelar, kata dia, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. 

“Disampaikan dulu dengan pak Wali,” pungkasnya. 

Untuk diketahui sebelumnya, enam kecamatan zona merah telah dilakukan tes swab massal. Seperti di Rappocini, Tamalanrea, Biringkanaya, Tamalate, Manggala, dan Panakkukang. Total ada 74 kasus positif Covid-19 ditemukan.

Adapun jadwal untuk 9 kecamatan lainnya ialah diawali di Tallo pada Kamis (24/09/2020). Hari kedua di Makassar, ketiga di Mamajang, keempat berlokasi di Mariso.

Selanjutnya pada hari kelima di Bontoala, kemudian hari keenam di Ujung Pandang, lalu hari ketujuh di Ujung Tanah, dan kedelapan di Wajo. Hari terakhir di Kepulauan Sangkarrang pada 3 Oktober.(*)


BACA JUGA