ACT hadirkan rak sembako gratis yang berisi beragam bahan pokok di depan Kantor Kelurahan Gunung Sari, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan

Jadi yang Pertama, ACT Hadirkan Rak Sembako Gratis di Makassar

Selasa, 22 September 2020 | 12:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pandemi virus Corona atau Covid-19 menjadikan tren ekonomi di Indonesia menjadi turun tajam. Dalam hitungan beberapa bulan saja, jutaan masyarakat Indonesia harus rela dirumahkan oleh perusahaan tempatnya bekerja karena tak sanggup lagi membayar upah karyawan. Selain itu, para pekerja harian hingga UKM mengaku kekurangan omset akibat pembatasan sosial dan turunya daya beli masyarakat selama masa pandemi ini.

Sebagai bentuk aksi penyelamatan bangsa, Global Wakaf – Aksi Cepat Tanggap (ACT) selaku inisiator Program Gerakan Lumbung Sedekah Pangan Nasional (GLSPN) menghadirkan solusi rawan pangan yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia akibat dampak pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Mengusung tagline “Beri Sedekah Terbaikmu, Ambil Seperlunya” menjadikan program GNLSP ini terbuka untuk siapa pun yang ingin membantu atau mengambil pangan yang telah tersedia di rak, dimana manfaatnya tak terbatas oleh suku dan agama.



Salah satu aksi nyata dari Program GNLSP ini adalah hadirnya rak yang berisi beragam bahan pokok di depan Kantor Kelurahan Gunung Sari, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Hadirnya rak pangan tersebut merupakan kolaborasi kemanusiaan antara Global Wakaf ACT dengan komunitas Sahabat Dermawan Dyandra. Untuk kelayakan penerima manfaat dari Program GNLSP ini, Tim Global Wakaf ACT melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan Gunung Sari sehingga bantuan yang diberikan dapat sampai ke tangan yang tepat.

Munira selaku Kepala Seksi Perekonomian Kel. Gunung Sari mengatakan ucapan terima kasihnya kepada para donatur Global Wakaf ACT yang terlibat dalam aksi kebaikan ini.

“Saya mewakili warga Kelurahan Gunung Sari mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur Global Wakaf – ACT yang mau memperhatikan saudara-saudara kita yang membutuhkan khususnya dilingkup Kelurahan Gunung Sari ini, apalagi sekarang banyak sekali orang yang kesusahan di masa new normal ini. Harapan kami kedepannya, semoga program ini terus berlanjut, bukan hanya disini tapi juga di tempat lainnya,” ujarnya.

Selain di Makassar, Program GNLSP ini juga hadir diberbagai wilayah Indonesia lainnya yang terdapat perwakilan dari Global Wakaf ACT. Selain bantuan ke mancanegara, beragam program nasional juga turut dihadirkan oleh Global Wakaf ACT untuk membantu saudara sebangsa yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Global Wakaf ACT juga mengajak sahabat dermawan untuk berpartisipasi dalam program ini, dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening atas nama Global Wakaf ke BNI Syariah # 66 0000 837 atau Mandiri # 127 000 798 7843 dengan melampirkan konfirmasi bukti transfer via whatsapp ke nomor 0821 9224 1414 atau datang langsung ke kantor ACT Sulsel yang berlokasi di Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Kota Makassar. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0411 898 6113 / 0821 9224 1414.(*)


BACA JUGA