Penetapan dan penandatanganan kedua naskah oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam rapat paripurna DPRD Gowa, Senin (21/9/2020).

Fraksi Perindo DPRD Gowa Apresiasi Fokus Pemkab Pada Kesehatan dalam APBD Perubahan 2020

Rabu, 23 September 2020 | 20:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Fraksi Perindo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa mengapresiasi kebijakan pemerintah Kabupaten Gowa pada APBD perubahan tahun anggaran 2020 yang menitikberatkan pada sektor kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi.

Juru Bicara Fraksi Perindo, Irmawati Haeruddin menilai bahwa hal tersebut merupakan langkah yang tepat mengingat hingga saat ini wabah pandemi Covid-19 masih terjadi dan dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa.

“Kebijakan perubahan anggaran tahun ini seyogyanya memang harus menjadi kondisi pandemi Covid-19 sebagai pijakan dalam mengambil keputusan dengan mengarahkan pada pelayanan kesehatan, jaring pengaman sosial dan Pemulihan ekonomi,” tambahnya.

Walaupun demikian, pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa yang digelar, sejumlah fraksi memberikan masukan agar Pemerintah Kabupaten Gowa untuk lebih memaksimalkan dan memanfaatkan potensi pendapatan asli daerah.

Sementara itu, menanggapi pandangan umum delapan fraksi tersebut, Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni menyampaikan terima kasih atas disetujuinya APBD perubahan untuk dibahas lebih lanjut. Dirinya juga mengaku siap menindaklanjuti sejumlah saran dan masukan dari fraksi-fraksi.

“Menanggapi atas masukan maupun saran terhadap mengelolaan pendapatan asli daerah, Pemerintah Kabupaten Gowa selalu berkoordinasi dan dalam pendampingan langsung oleh tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah VIII Sulawesi Selatan,” ujarnya.(*)


BACA JUGA