Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Rabu (30/9/2020)

DPRD Makassar Tolak APBD Perubahan 2020, Begini Jawaban Pj Wali Kota

Kamis, 01 Oktober 2020 | 15:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin akhirnya angkat bicara. Ini mengenai  APBD Perubahan 2020 yang di tolak oleh DPRD Makassar.

Menurut Rudy, kabar tersebut tidak pernah diketahui. Sebab, dirinya meyakini legislator di DPRD Makassar merupakan orang pilihan yang betul betul mampu melihat secara cerdas kebutuhan masyarakat

“Tidak pernah saya dengar ada penolakan, gak pernah kok di tolak. Karena saya yakin orang orang di DPRD adalah orang cerdas dan bisa melihat apakah yang kita ajukan itu betul betul bermanfaat untuk masyarakat,” kata Rudy, Rabu (30/9/2020).

Olehnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini juga meyakini. Apabila Anggota DPRD yang terhormat tidak menolak apa yang telah di usulkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.



Pasalnya, sambung Rudy, seluruh yang diusulkan di APBD perubahan sangat memberikan manfaat kepada masyarakat. “Nah dari situ kita yakin kalau anggota dewan juga memiliki perspektif seperti itu,” ujarnya.

Sehingga, ia mengaku akan mengusulkan ke Anggota DPRD untuk mempermantap. Dan menyempurnakan lagi apa yang telah Pemkot usulkan di APBD Perubahan.

“Jadi nanti akan betul betul jadi output yang bermanfaat bagi masyarakat. Jadi itulah kita mau memberikan masukan ke teman teman dewan agar usulan APBD itu lebih di permantap lagi,” pungkasnya.(*)