LPkM UMI Makassar mengadakan kegiatan inovasi desa dan pemanfaatan teknologi tepat guna di Desa Belabori Kec. Parangloe Kab. Gowa

LPkM UMI Dorong Kemajuan Inovasi Desa dengan Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna

Rabu, 23 September 2020 | 11:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Lembaga pengabdian kepada masyarakat (LPkM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengadakan kegiatan inovasi desa dan pemanfaatan teknologi tepat guna yang diketuai tim Dr. Tenriwaru, SE.M.Si, Ak. Ca dan anggota tim Muh.Nur, SE, M.Ak.

Kegiatan PKM ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberi contoh inovasi desa yanh bisa dilakukan oleh warga Desa Belabori Kec. Parangloe Kab. Gowa sebagai tempat pengabdian kali ini.

“Banyak hal yang bisa dilakukan oleh warga dari potensi desa yang ada. Yang dibutuhkan adalah ide kreatif dan inovatif dengan teknologi yg sederhana agar mereka bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan ekonomi dari potensi desa yang ada,” tutur Dr. Tenriwaru.

Dari kegiatan tersebut, masyarakat antusias untuk mengembangkan kegiatan kuliner dan pertanian agar LBH memberi manfaat kepada mereka.



Kegiatan yang akhirnya akan dikembangkan adalah usaha pemanfaatan lahan dengan menanam tanaman bunga dan aneka sayur yang dapat dikonsumsi sendiri ataupun untuk dijual, pembuatan dodol dan abon ikan gabus.(*)


BACA JUGA