Bosowa Taksi melaksanakan rapid test mandiri bagi 200 orang pengemudinya, di Pool Bosowa Taksi di Tamalanre, Kamis (24/9/2020)

Bosowa Taksi Adakan Rapid Test untuk Pengemudinya

Kamis, 24 September 2020 | 21:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bosowa Taksi melaksanakan rapid test mandiri bagi 200 orang pengemudinya. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Bosowa Peduli. Rapid test dilakukan terhadap para pengemudi ini, karena mereka termasuk dalam kategori kelompok beresiko.

Rapid test merupakan teknik pengetesan keberadaan antibodi terhadap serangan kuman di dalam tubuh.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis,24 September 2020 yang berlokasi di Pool Bosowa Taksi di Tamalanrea ini dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid Bosowa Peduli dengan Prosedur pemeriksaan rapid test dimulai dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test. Selanjutnya, cairan untuk menandai antibodi akan diteteskan di tempat yang sama. Hasilnya akan berupa garis yang muncul 10–15 menit setelahnya.

Hasil Rapid Test seluruh pengemudi adalah non-reaktif (tidak ada reaksi terhadap keberadaan antibodi). Rapid Test ini juga sebagai bentuk dukungan kebijakan pemerintah dalam memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Indonesia.



Direktur Utama Bosowa Taksi Herman Jaya mengatakan tes ini menjadi penting untuk memastikan kesehatan para pengemudi yang masih beraktivitas di tengah pandemi virus Corona.

“Selain melaksanakan Rapid Test, pengukuran suhu tubuh juga dilakukan setiap harinya kepada seluruh pengemudi  serta selalu menghimbau untuk menggunakan masker dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.(*)


BACA JUGA