Danny-Fatma (ujung kanan) memamerkan nomor urutnya.

Nomor Urut 1 di Pilwalkot, Danny-Fatma Siap Kembali Beri Bukti Nyata

Jumat, 25 September 2020 | 00:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pasangan Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) mendapat nomor urut 1 untuk Pilwalkot Makassar 2020. Ini diketahui setelah ada pengundian nomor paslon oleh KPU Makassar di Hotel Harper, Kamis (24/09/2020).

Mereka pun siap memberikan bukti nyata dalam membangun kota Makassar nantinya ketika terpilih. Hal tersebut ditegaskan oleh Danny. 

Menurut Wali Kota Makassar periode 2014-2018 ini, ketimbang hanya sekadar janji, warga Makassar sangat membutuhkan kerja pemimpinnya yang berpihak kepada mereka. Olehnya itu, ia pun bertekad kembali memegang kursi nomor satu di Makassar.

“Kami sudah menyampaikan bahwa satu bukti lebih baik dari 1000 janji, jadi memang nomor satu adalah bahagian dari Adama (jargon Danny-Fatma),” kata Danny. 



Bersama elemen yang menyokongnya, Danny optimis bisa kembali menuju ke Balai Kota Makassar. Bahkan, ia mengaku telah menyiapkan strategi kampanye dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita tidak akan rapat umum tapi blusukan saja tanpa menimbulkan keramaian,” ungkap Danny.

“Teman-teman dengan 250 komunitas bersama partai Nasdem, Gerindra, Gelora, PBB dan berkarya, kita sama-sama rakyat mengawal proses blususkan kami berdasarkan protokol Covid-19 ketat,” sambungnya.

Sebelum mendapat urut nomor satu, pasangan ini didaulat menjadi kandidat pertama yang dipersilakan mengambil box yang berisi nomor urut. Box tersebut oleh KPU Makassar diberi nama ‘Box Protap Covid-19’. 

Dipandu oleh Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Makassar, Gunawan Mashar, Danny-Fatma naik ke atas panggung. Membawa box pilihannya. (*)


BACA JUGA