Sensus Penduduk Door to Door di Makassar Belum Capai Target, Ini Kendalanya

Jumat, 25 September 2020 | 18:09 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pendataan sensus penduduk 2020 secara door to door berakhir hari ini, Jumat (25/09/2020). Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar mulai merampungkan data hingga 30 September nanti.

Data sementara, total KK yang dirampungkan yakni 300.048. Sementara target yang harus dicapai ialah 336.389 KK. Artinya, 89% warga di Makassar telah terdata di BPS.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Statistik Sosial BPS Makassar, Elizabeth. Ia pun membeberkan kendala yang ditemui selama ini sehingga pihaknya masih belum memenuhi target.

Salah satunya, kata Elizabeth, ialah sulitnya petugas BPS menemui warga di rumahnya. Terkhusus mereka yang bermukim di apartemen. 

Namun, pihaknya telah melakukan upaya agar mereka telah mau mengisi data sensus penduduk. Misalnya mendatangi pengelola apartemen.

“Kami sudah datangi pengelola apartemen atau villa, akan bantu kami menyelesaikan itu,” ungkap Elizabeth saat dihubungi.

Meski telah berakhir, BPS Makassar mempersilahkan warga untuk merampungkan datanya hingga 30 September. Petugas pun siap menjemput kuisioner mereka.

“Tetapi kalau belum selesai dalam arti responden yang tidak memberi informasi tepat waktu tinggal menjemput data sampai 30 September 2020,” tutupnya. (*)


BACA JUGA