Ilustrasi tes swab

Dinkes Makassar Kembali Lanjutkan Tes Swab Massal di Kecamatan Mamajang

Senin, 28 September 2020 | 12:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar terus menggelar tes swab massal. Kali ini, pihaknya melanjutkan tes ke tahap dua untuk Kecamatan Mamajang, Senin (28/9/2020).

Sebelumnya, Dinkes telah melaksanakan tes swab massal secara gratis tersebut di Kecamatan yang sama, Sabtu lalu (26/9/2020). Namun diputuskan untuk kembali dilakukan tes usap ini.

Disampaikan Kepala Dinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin, tes kedua tersebut akan digelar di dua Puskesmas. Ialah Puskesmas Cendrawasih dan Puskesmas Mamajang. 

“Tes swab akan dilanjutkan. Akan digelar di dua Puskesmas. Cendrawasih sama Mamajang. Dengan target 350 peserta,” kata Naisyah saat dihubungi, Minggu (27/9/2020).



Naisyah mengimbau kepada masyarakat yang tidak sempat mengikuti tes swab di Kecamatan Mamajang agar segera mendaftar. “Yang belum datang hari Sabtu kemarin, bisa datang ke puskesmas terdekat,” ucapnya. 

Diketahui, tes swab di Kecamatan Mamajang tahap pertama yang digelar Sabtu lalu (26/09/2020) memeriksa 284 spesimen. Untuk sementara hasil tes cepat mobil PCR belum ada terkonfirmasi positif. 

Tes berulang di satu kecamatan bukan kali ini dilakukan Dinkes Makassar. Usai sebelumnya hal serupa dilakukan di Kecamatan Tallo. 

Sementara tes swab tahap kedua di sembilan kecamatan terus berlanjut. Tes hari keempat juga digelar di Kecamatan Mariso hari ini, Senin (28/9/2020). Bertempat di Kantor Dansat Brimob Polda, Jalan KS Tubun.(*)


BACA JUGA