Calon Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI masih meluangkan waktu sebagai penguji untuk mahasiswanya, di Gedung Pasca Sarjana Unifa, Senin (28/9/2020)

Sibuk Kampanye, Deng Ical Sempatkan Uji Mahasiswa

Senin, 28 September 2020 | 13:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Di tengah padatnya jadwal kampanye Pilkada Makassar 2020, calon Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI masih meluangkan waktu untuk mahasiswanya. Terutama yang sudah memasuki tahap akhir penyelesaian studi.

Senin, 28 September 2020 misalnya, doktor administrasi publik ini tetap menguji mahasiswanya di Universitas Fajar (Unifa). Ujian berlangsung di Gedung Pasca Sarjana Unifa, lantai 3.

pt-vale-indonesia

Deng Ical—sapaan akrab pasangan Dokter Fadli Ananda di Pilkada Makassar ini menguji bersama tim penguji dosen Unifa lainnya. Yakni Muhammad Bisri dan Abdul Jalil. Deng Ical bertindak sebagai Ketua Tim Penguji.

Mahasiswa yang diuji adalah mahasiswa program Magister Ilmu Komunikasi. Namanya Isti Permata Putri.

Usai menguji, Calon Wali Kota dari PDI Perjuangan, PKB dan Partai Hanura ini menegaskan, kampanye tidak boleh menghalangi mahasiswa yang ingin selesai. “Jangan karena saya sibuk kampanye, sehingga mahasiswa terbengkalai nasibnya. Itu tidak boleh,” tegas pria yang lekat dengan gelar Somberena Makassar ini.

Karena itu, di sela jadwal kampanye yang padat, ia mesti memprioritaskan mahasiswa yang harus selesai. Kalau mereka selesai, bisa lebih produktif, sehingga harus didukung dan mendapat perhatian.

“Kita ini pernah mahasiswa. Sudah lama jadi dosen, sehingga pahamlah kebutuhan dan kondisi adik-adik mahasiswa. Kalau kita tahu, masa itu diabaikan, diacuhkan. Itu namanya tidak punya kepedulian, tidak manusiawi sebagai nilai-nilai yang terkandung dalam kata sombere yang ingin kami wujudkan di Kota Makassar,” paparnya.(*)


BACA JUGA