Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Papua (Unipa) melaksanakan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI)

FK Unipa ‘Benchmarking’ ke FK UMI Makassar

Kamis, 01 Oktober 2020 | 20:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Papua (Unipa) melaksanakan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Benchmark Kurikulum dan Model Pembelajaran Prodi Profesi Dokter dan Regulasi Komkordik di Rumah Sakit Ibnu Sina YW-UMI Makassar.

Kunjungan ini juga dalam rangka Kerjasama Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) Wilayah 6.

Dekan FK Unipa menyatakan bahwa kunjungan ini sebagai upaya untuk meningkatkan ketersediaan SDM kesehatan yang berprinsip pemerataan dan berkeadilan, dengan mengedepankan pendekatan budaya lokal masyarakat dalam mengimplementasikan setiap program kesehatan.

Rombongan FK Unipa terdiri dari pimpinan universitas, fakultas, dan beberapa dosen. Rombongan tersebut diterima langsung oleh Dekan FK UMI, Prof. Syarifuddin Wahid, dan para Wakil Dekan.



Dalam kunjungan di kampus, rombongan diajak berkeliling fakultas dengan berbagai fasilitas yang ada. Diantaranya ruang kuliah, Pbl Laboratorium, hingga studio production house. Dalam kunjungan ke Rumah Sakit Ibnu Sina, rombongan melihat Regulasi Komkordik di Rumah Sakit Ibnu Sina YW-UMI Makassar dan berbagai fasilitas yang ada.(*)