Sambut Ramadan 1445 H, FK UMI Gelar Pelatihan Dai-Daiyah dan Pemulasaran Jenazah

Sabtu, 09 Maret 2024 | 16:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Jelang Ramadan 1445 H, Fakultas Kedokteran (FK) UMI Makassar menggelar Pelatihan Dai-Daiyah bagi Dosen, Tenaga Pendidik (Tendik), Mahasiswa Program Profesi Sarjana Kedokteran dan Program Profesi Dokter, Jumat (08/03/2024).

Acara ini rutin setiap tahun diadakan setiap menjelang Ramadan dan masuk dalam agenda kegiatan Gerakan Energi Ramadan (Gen-Ramadan) yang pada tahun ini telah memasuki edisi Gen-R ke-5.

pt-vale-indonesia

Hadir membuka acara sekaligus Pemateri, Wakil Rektor IV UMI, KH. Dr. Ishak Samad, M.A. Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara yang di selenggarakan oleh FK UMI.

“Ini yang juga sebagai bagian dari program Kampus Islami dan Pendidikan Karakter Kampus UMI Makassar,” jelasnya.

Ia menambahkan, FK UMI selalu terdepan dalam kegiatan-kegiatan antara fakultas. Baik dari segi promosi mahasiswa hingga kegiatan spiritual.

“Fakultas lain harus belajar juga dari FK UMI untuk sama-sama menjadi lebih baik seperti salah satu slogan FK-UMI yaitu terus bergerak,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FK UMI, Dr. dr. H. Nasrudin AM, Sp.OG(K), MARS, M.Sc mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka menyambut Ramadan, juga untuk mendukung terbentuknya dokter saleh dan salehah di FK UMI. Itu sesuai dengan visi misi Fakultas dan menjadi nilai plus lulusan FK UMI.

“Kita juga akan terus memperkuat syiar FK-UMI di masyarakat dengan membekali setiap lulusan kita pengetahuan agama, spiritual yang mumpuni. Bila ada jadwal ceramah, kultum dan lain-lain, maka mereka harus siap sebagai bagian dari output Kampus Pendidikan dan Dakwah, Dokter Saleh dan Salehah. Insya Allah, Barakallahu,” tutup dr. Nasrudin.

Hadir memberi materi dalam pelatihan tersebut, Wakil Rektor IV UMI, KH. Dr. Ishak Samad, M.A dengan materi Metode Dakwah Nabi, Direktur Pesantren Unggulan UMI Padang Lampe, Syaikh KH. Dr. Zain Irwanto, M.A dengan materi Dakwah Bil Hikmah dan Ketua UPT-PKD UMI, Dr. Rauf Assegaf, M.Pd dengan materi dan praktek Pemulasaran Jenazah.(*)


BACA JUGA