Dokter Fadli Ananda saat bertemu Puang Makka, Kamis (1/10/2020)

Puang Makka: Banyak Cawalkot yang Tiba-Tiba Baik Jelang Pilkada

Jumat, 02 Oktober 2020 | 16:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Persaingan perebutan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar semakin panas. Hal tersebut membuat sejumlah calon mencari cara agar dilirik masyarakat. 

“Kalau jelang pemilihan begini, banyak orang yang tiba-tiba baik, dan menutupi kedok mereka. Padahal masyarakat makassar ini sudah cerdas. Masyarakat tahu siapa yang harus mereka pilih,” kata Puang Makka kepada Dokter Fadli Ananda, Kamis (1/10/2020).

Puang Makka menyampaikan, dirinya melihat beberapa dari calon Wali Kota sekarang banyak yang keluar dari jati dirinya. Mereka menilai masyarakat masih bisa dijanji-janji dan termakan omongan belaka. 

“Sebagus apapun kejelekan itu dibungkus, pasti akan diketahui.  Masyarakat sekarang melihat kerja nyata, bukan janji semata,” ujarnya. 



Menurutnya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang berbekal ilmu agama yang baik sejak kecil. Dokter Fadli Ananda adalah Calon Wakil Wali Kota yang diketahuinya telah memiliki ilmu agama yang baik sejak dari dalam rahim.

“Saya bersahabat dengan bapaknya dokter Fadli, dan saya tahu betul bagaimana cara Prof mendidik anak. Dokter Fadli ini sudah didoakan sejak dari dalam rahim ibunya, jadi keagamaannya tidak perlu diragukan lagi,” kata Puang Makka.

Olehnya, ia berpesan kepada dokter Fadli yang hendak bertarung dalam Pilwalkot Makassar, 9 Desember mendatang. Agar senantiasa berdoa dan berserah diri kepada Maha Pemilik Segalanya.

“Jangan putus asa dengan rahmat allah. Maksimalkan ikhtiarmu. Optimalkan doamu. Insya Allah, selalu ada jalan terbaik dariNya. Saya mendukungmu, nak,”ucap Puang Makka. 

“Kalau bisa, pagi ketuk pintu masyarakat, malamnya ketuk pintu Allah,” tambahnya.

Sementara itu, Dokter Fadli Ananda menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada Puang Makka. Sebab telah menjadi guru baginya. 

“Terima Kasih banyak puang, insyaallah kalau diamanahkan nantinya, saya akan berbuat lebih banyak untuk ummat,” kata Pasangan Samsul Rizal MI tersebut.(*)


BACA JUGA