SKB CPNS Pemkot Digelar Besok, 1.302 Peserta Diminta Tetap Fit

Jumat, 09 Oktober 2020 | 23:56 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 1.302 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pemkot Makassar. Mereka diimbau agar tetap menjaga kesehatan atau fit selama kegiatan digelar pada besok, Sabtu (10/10/2020) hingga 11 Oktober nanti.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan, imbauan tersebut mesti diperhatikan oleh semua peserta. Pasalnya, saat ini Makassar juga tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Di mana, penyebaran virus tersebut bisa saja berlangsung di lokasi SKB. Olehnya, kata Basri, penting bagi mereka agar tetap menjaga kesehatan sembari menanti SKB dimulai.

“Makanya jauh sebelumnya kita imbau untuk menjaga kesehatan karena biar juga tidak Covid-19 kalau tidak sehat, karena ini mau berkompetisi,” kata Basri saat dihubungi, Jumat (09/10/2020).



Sebelumnya, para peserta juga diminta untuk melakukan tes swab atau usap secara mandiri sebelum ikut SKB. Sehingga, tidak kekhwatiran perihal terjadi penyebaran virus Covid-19 saat tes berlangsung.

“Dilakukan secara mandiri. Makanya disuruh semua orang menjaga kesehatan,” lanjutnya.

Jika peserta dinyatakan Covid-19, Basri menegaskan bahwa mereka akan digugurkan. Begitu pula dengan alasan sakit lain sehingga tidak bisa hadir, maka tetap gugur.

“Oh tidak bisa, gugur dengan sendirinya. Maksudnya kalau tidak hadir itu gugur,” sambungnya.

Perihal toleransi terhadap mereka yang absen karena sakit, Basri mengatakan jika hal itu belum ada dalam aturan yang berlaku. Olehnya, ia mengingatkan agar semua peserta untuk menjaga kondisinya.

“Belum diatur itu,” singkat Basri.

Sementara itu, lokasi SKB CPNS Pemkot Makassar akan tetap menggunakan Gedung Sport Center Universitas Hasanuddin (Unhas). Protokol kesehatan Covid-19 di lokasi pun juga telah dipersiapkan. 

“Persiapan sudah matang,” tutupnya. (*)


BACA JUGA