Ketua DPC Partai Gerindra Makassar sekaligus Anggota DPRD Makassar, Erick Horas saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Senin (12/10/2020).

Survei CRC Menangkan Danny-Fatma, Gerindra: Memang Rasional

Senin, 12 Oktober 2020 | 18:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Lembaga survei Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei terbarunya. Ini terkait elektabilitas dan popularitas terhadap pasangan calon (Paslon) yang bertarung di Pilwalkot Makassar 2020.

Survei CRC ini diungkapkan melalui press release di Hotel Santika, Senin (12/10/2020). Hasilnya, pasangan nomor urut 1 Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi menang dengan persentase 40,4 persen dari kandidat lain.

Menanggapi survei tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Erick Horas memilih tak ingin berbesar hati dengan hasilnya yang mengunggulkan usungannya itu. Namun ia menyebut, pasangan dengan jargon “Adama” ini memang paling banyak diunggulkan oleh sejumlah lembaga survei.

“Survei yang rasional seperti ini menurut saya dan lembaga yang melakukan survei punya kredibel, yang memang sudah berpengalaman dalam survei kepala daerah,” ujar Erick saat ditemui Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (12/10/2020).



Anggota DPRD Makassar dua periode ini menjelaskan jika hasil survei internal Partai Gerindra dengan CRC tidak jauh berbeda. Diungkapkan Erick, trend elektabilitas Danny-Fatma memang selalu naik.

“Dan ini memperkirakan grafik ini tidak cukup berubah, dan semua calon bergerak intens kerja di lapangan dan kedua melakukan pergerakan kecuali nomor satu stagnan tidak bergerak, boleh dikata presentasinya turun tapi ini hampir sama lah dengan hasil Gerindra,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam survei CRC, pasangan Danny-Fatma unggul dengan hasil 40,4 persen. Kemudian disusul oleh pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) sebesar 23,5 persen.

Sementara, pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda (Dilan) 14,0 persen. Posisi terakhir pasangan nomor urut 4, Irman ‘None’ Yasin Limpo-Andi Zunnun NH (Imun) yakni 6,5 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan sebanyak 15,6 persen. (*)


BACA JUGA