ACT Sulsel bekerjasama dengan Masjid Mardhiyyah di Komplek P & K Dan Pemda, Jl. Talasalapang Blok H No.1, Kel. Gn. Sari, Kec. Rappocini, Kota Makassar

Usung Konsep Unik, ACT Ajak Masjid di Makassar Bagikan Sembako Gratis

Jumat, 16 Oktober 2020 | 10:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Virus Corona sudah menjadi momok besar yang dapat mengancam berbagai aspek kehidupan manusia seperti kesehatan, lingkungan dan termasuk permasalahan ekonomi.

Tagline “Habis Gelap Bangkitkan Terang” yang disuarakan oleh Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan (ACT Sulsel) mengibaratkan pandemi adalah kegelapan zaman yang menelan berjuta harapan. Namun jika sadar, kita memiliki jalan keluar dari semua permasalahan.

pt-vale-indonesia

Sejalan dengan hal tersebut, ACT Sulsel bersama Global Wakaf melalui Program Gerakan Lumbung Sedekah Pangan Nasional (GLSPN) kembali membagikan sembako gratis namun dengan konsep yang berbeda.

Untuk aksi pada Jumat (16/10) kali ini, ACT Sulsel bekerjasama dengan Masjid Mardhiyyah di Komplek P & K Dan Pemda, Jl. Talasalapang Blok H No.1, Kel. Gn. Sari, Kec. Rappocini, Kota Makassar.

Sembako gratis yang merupakan donasi dari jamaah ditempatkan dalam sebuah rak yang terletak di depan pintu masuk masjid, nantinya masyarakat yang kurang mampu di sekitar masjid bisa langsung mengambil sembako yang mereka butuhkan.

Sebuah aksi nyata dari hadirnya Program GNLSP ini sebagai salah satu solusi krisis pangan yang terjadi di masyarakat di masa-masa sulit pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Suharni selaku Koordinator Implementasi Program dari Global Wakaf – ACT saat ditemui di sela-sela aksi mengatakan rasa syukurnya atas terlaksananya program tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan Lumbung Sedekah Pangan diadakan di Masjid Mardhiyyah Makassar berjalan lancer dan pengurus masjid mendukung hal tersebut. Semoga program ini bisa berkesinambungan guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terkhusus kepada kaum dhuafa di sekitar Masjid Mardhiyyah,” paparnya.

Beragam program dihadirkan oleh Global Wakaf – ACT untuk mengatasi krisis kemanusiaan selama pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya. Sejalan dengan hal itu, keterpurukan bangsa tak membuat rakyatnya putus asa untuk berbagi bahkan semakin banyak yang berpartisipasi dalam program yang diinisasi oleh ACT.

Bagi sahabat dermawan yang ingin berpartisipasi dalam gerakan kebaikan ini, dapat menyalurkan bantuannya ke rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap melalui SULSELBAR SYARIAH # 5100 5321 0417 1658 atau BNI SYARIAH # 777 1659 997 dengan melampirkan bukti transfer via whatsapp ke nomor 0821 9224 1414 atau datang langsung ke kantor ACT Sulsel yang berlokasi di Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Kota Makassar, Untuk informasi dapat menghubungi 0411 898 6113 / 0821 9224 1414 atau follow akun Instagram @act_sulsel untuk mendapatkan update informasi tentang dunia kemanusiaan lainnya.(*)


BACA JUGA