Tim MakassarNA saat berfoto bersama NA-ASS pada Pilgub Sulsel 2018 lalu

Konsolidasi, Tim MakassarNA Segera Putuskan Dukungan di Pilwalkot Makassar

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 17:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim MakassarNA menggelar konsolidasi dalam menghadapi Pilwalkot Makassar 2020. Bertempat di Cafe Haji Syam Jalan Manunggal, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Manggala, Jumat (16/10/2020).

Tim ini merupakan representasi dan menyerap sebagian besar aspirasi masyarakat Makassar. Tim juga pernah menyalurkan aspirasi sebagian besar warga kota melalui Deklarasi di Pilgub Sulsel 2018 yang dihadiri 1200 tokoh untuk mendukung Nurdin Abdullah (NA)-Andi Sudirman Sulaiman (ASS).

Untuk Pilwalkot Makassar kali ini, pihaknya segera memutuskan dimana dukungannya berlabuh. Olehnya, konsolidasi tersebut digelar.

Korlu Tim, Muhammad Fajar yang juga merupakan Tokoh Masyarakat Kelurahan Pabaeng-baeng mengatakan, jika saat ini aspirasi tim terpecah menjadi 2 opsi. Ialah sikap netral 45% dan mendukung Paslon No.1 Danny-Fatma 35%.



“Sisanya mendukung Appi-ARB 15%, Dilan 2%, IMUN 3%,” ujar Owner Usaha Penyewaan Perangkat Pesta CV. Dharma Jaya ini.

Sekretaris Tim, Iskandar Ismail yang juga Ketua LPM Panambungan dan Politisi PPP berharap tim dapat segera bersikap. Ini untuk menentukan pilihan paslon mana yang akan didukung dalam Pilwalkot Makassar.

“Apa segera mendeklarasikan paslon Nomor 1 Danny- Fatma atau bersikap netral,” harap Iskandar.

Di sisi lain, salah satu Pembina Tim, Haerudin Nurman meminta meminta tim untuk menimbang terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan menyikapi konstalasi politik yang ada. Olehnya, tim mesti menganalisa dulu dalam 2 minggu ke depan. 

Sementara, Ketua Tim Boni Sabari tetap akan mengutamakan kebersamaan yang ada. Dan bakal mengakomodir suara mayoritas para tokoh yang tergabung di Tim MakassarNA pasca 2 minggu ke depannya.

“Sebab saya hanya sekedar simbol Ketua Tim saja, tapi keputusan tertinggi adalah di tangan para tokoh yang ada di tim,” kata Boni. 

Beda halnya dengan sayap pemenangan NA di Pilgub Sulsel 2018 lalu, yakni Tim PhinisiNA. Kata Ketua Tim, Evi Paraeng Santoso, pihaknya sudah pasti akan mendukung pasangan Danny-Fatma.

“Kami sudah pasti akan mendukung penuh paslon Nomor 1 Danny-Fatma,” ungkapnya. 

Untuk diketahui, Tim MakassarNA sendiri merupakan salah satu gerbong dari tim inti NA pada Pilgub Sulsel 2018 lalu. Di mana beranggotakan para politisi, Mantan Caleg, simpatisan dari berbagai partai.

Tim ini juga diisi oleh berbagai kalangan. Seperti unsur akademisi, ekonom, pelaku usaha, LSM, Purn.TNI/Polri dan tokoh lokal (BKM, LPM, RW, RT).(*)


BACA JUGA