Petugas Damkar saat berusaha memadamkan trafo listrik di Balai Kota Makassar yang terbakar, Senin (19/10/2020).

Listrik Padam Akibat Trafo Meledak, Pelayanan di Balai Kota Makassar Lumpuh

Senin, 19 Oktober 2020 | 19:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pelayanan di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, yakni Balai Kota terpaksa lumpuh. Hal itu disebabkan karena adanya trafo listrik yang meledak dan terbakar, imbasnya listrik pun padam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh reporter Gosulsel.com, trafo listrik meledak sekitar pukul 10.15 WITA, Senin (19/10/2020). Percikan api disertai asap hitam tebal membumbung tinggi.

Pegawai yang melihat kejadian tersebut panik. Kemudian mencari sumber ledakan. Atas kejadian itu, 2 unit mobil Pemadaman Kebakaran (Damkar) telah dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

“Iya ada trafo meledak,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemkot Makassar, Suwiknyo saat ditemui di lokasi.



Tak hanya Damkar yang dikerahkan ke lokasi. Suwiknyo mengatakan, jika petugas dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga sudah datang untuk mengatasi meledaknya trafo tersebut.

“Sudah dipadamkan. PLN juga datang,” kata Suwiknyo.

Petugas saat ini belum berhasil menangani insiden tersebut. Listrik belum menyala sehingga pelayanan lumpuh total. “Sementara ditangani. Belum bisa diketahui penyebabnya,” sambungnya.

Terakhir, Suwiknyo juga belum bisa memastikan kapan listrik di kawasan tersebut kembali menyala. Ia masih melakukan koordinasi dengan petugas PLN. (*)


BACA JUGA