Dr Syamsu Rizal MI atau Deng Ical tetap menyempatkan menjadi penguji pada seminar hasil tesis mahasiswa Pascasarjana Unifa, Senin (18/10/2020) siang

Meski Sibuk Kampanye, Deng Ical Sempatkan Jadi Penguji Hasil Tesis Mahasiswa Unifa

Selasa, 20 Oktober 2020 | 09:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Di tengah kesibukan sebagai calon Wali Kota Makassar 2020, Dr Syamsu Rizal MI atau Deng Ical tetap menyempatkan menjadi penguji pada seminar hasil tesis mahasiswa Pascasarjana Unifa, Senin (18/10/2020) siang.

Dua mahasiswa pascasarjana jurusan ilmu komunikasi konsentrasi komunikasi politik, yakni Ibnu Munsir dan Anshar Sule yang melakukan seminar hasil.

pt-vale-indonesia

Selain Deng Ical, tim penguji lainnya Dr. Firdaus Muhammad, Dr. Nur Alim Djalil, Abdul Jalil, dan Dr. Muh Asdar.

Kedua mahasiswa pascasarjana ini memgambil judul tesis terkait fenomena kotak kosong 2018 lalu.

Deng Ical memberikan masukan kepada peneliti untuk mengeksplor tesisnya sebelum ujian tutup. Beberapa catatan disampaikan Doktor Administrasi Publik di UNM ini agar lebih fokus ke kualitas hasil penelitian mahasiswa.

“Supaya tesisnya lebih berbobot dengan kedalaman isi yang kuat,” kata Deng Ical yang juga dosen Komunikasi di Pascasarjana Unifa ini.

Deng Ical tidak memanfaatkan momentum politik ke ranah akademisi. Ia hadir tanpa embel-embel politik seperti pakaian maupun yang berkaitan nomor urutnya.

Ketua PMI Makassar ini tampil memakai peci hitam dan batik hitam bercorak. Deng Ical menguji hampir dua jam dan mengikuti semua tahapan mahasiswa hingga akhir.(*)


BACA JUGA