Survei SMRC menampilkan survei elektabilitas paslon Pilwalkot Makassar di Hotel Aryaduta, Rabu (21/10/2020).

SMRC Tempatkan Danny-Fatma di Urutan Pertama

Rabu, 21 Oktober 2020 | 18:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menggelar survei pada 21 hingga 25 September 2020. Pihaknya mengumumkan hasil survei sementara ini di Hotel Aryaduta, Rabu (21/10/2020).

Dari survei itu, pasangan calon (Paslon) Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi menempati urutan pertama. Pasangan ‘Adama’ ini mendapat angka persentase 41,9 persen.

Untuk peringkat kedua, ditempati oleh paslon yang memiliki jargon Makassar Bangkit, ialah Munafric ‘Appi’ Arifuddin-Abdul Rahman Bando. Pasangan ini memperoleh angka 17,8 persen.

Kemudian disusul oleh pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda (Dilan). Perolehan yang tips dengan angka 16,6 persen dari pasangan Appi-Rahman.



Teraknir, pasangan Irman ‘None’ Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin Halid menempati urutan terakhir. Adapun perolehan angkanya ialah 6,8 persen. 

Masih banyak pula masyakarat yang belum menentukan pilihannya. Dari data SMRC, rupanya ada 16,9 persen warga yang tidak memilih.

Direktur SMRC, Denny Irvani mengungkapkan, angka masyarakat yang belum menentukan pilihan masih cukup tinggi. Sehingga, angka tersebut masih bisa diperebutkan oleh sejumlah kandidat. 

“Angka masyarakat yang belum menentukan pilihan masih bisa diperebutkan seluruh kandidat,” ujar Denny. (*)


BACA JUGA