Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah saat ditemui disela-sela Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Demokrat se-Sulsel di Hotel Claro, Rabu (28/10/2020).

Ni’matullah Tegaskan Kader dan Legislator Demokrat Makassar All Out Menangkan Appi-Rahman

Rabu, 28 Oktober 2020 | 22:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Usungan partai Demokrat masing-masing ada di 12 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada. Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe mengingatkan agar seluruh kader bergerak penuh memperjuangkan usungan partai.

Hal ini disampaikan Ni’matullah saat ditemui disela-sela Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Demokrat se-Sulsel. Bertempat di Hotel Claro, Rabu (28/10/2020).

Terkhusus di Pilwalkot Makassar, Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menginstruksikan seluruh kader maupun 6 Legislator Demokrat di DPRD Makassar agar all out memenangkan paslon Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman).

“Pilkada Makassar wajib harus menang. Kalau ada masalah lapor ke saya langsung, pokoknya saya tidak mau tau gass pool dibawah, karena enam anggota DPRD saya di Makassar tahu betul cara menang,” tegasnya.



Ia menilai keputusan partainya mendukung dan mengusung paslon nomor urut 2 itu lantaran keduanya merupakan sosok yang punya basis kuat di Makassar. Ditambah lagi, pengalaman Appi maupun Rahman sudah matang baik di tingkat nasional dan internasional.

“Paket ini dua-duanya punya elektoral yang kuat, karena biasanya ada kandidat yang kuat hanya 01 dan 02 tidak. Nah, Appi-Rahman ini dua duanya kuat. Appi sendiri punya basis yang jelas dan kuat, Rahman Bando juga punya basis sangat bagus ditambah rekam jejak sebagai birokrat sangat baik,” ungkapnya.

Terakhir, Ni’matullah optimis partai Demokrat bisa menangkan pertarungan Pilwalkot Makassar secara tiga kali berturut-turut. Ini sejak Pilkada 2013 memenangkan Danny-Ical dan 2018 ketika Demokrat berada dibarisan kotak kosong. 

“Hattrick yang ketiga kali, Insha Allah sangat optimis,” tutupnya. (*)


BACA JUGA