Demokrat Gowa Harap Bisa Bersama Abd Rauf di Pilkada Gowa

Kamis, 09 Mei 2024 | 09:26 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Gowa yang juga Bakal Calon Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni Krg Kio menerima kunjungan Tim 5 Desk Pilkada Gowa Partai Demokrat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Gowa, Rabu (8/5).

Ketua Tim 5 Desk Pilkada Gowa Partai Demokrat, Andi Lukman Naba mengatakan bahwa kedatangannya ini untuk menyerahkan formulir bakal calon Bupati Gowa dari Partai Demokrat.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah hari ini kita lihat bersama-sama kalaupun kami mengantarkan ini adalah sebuah penghormatan kami,” kata Lukman Naba.

Lukman Naba menilai bahwa sosok Wakil Bupati Gowa ini merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Gowa. Menurutnya juga, capaian Partai Demokrat sejauh ini juga berkat dukungan dan campur tangan dari Krg Kio.

“Olehnya itu kami sangat berharap bagaimana Pilkada 2024 kami dapat bersama-sama dengan Bapak Wakil Bupati Gowa. Harapan kami dan seluruh kader partai demokrat sangat bersyukur kami dapat melalui sebuah proses pendaftaran dan yang kami gadang-gadang seperti yang kami katakan tadi harapan kami Wakil Bupati Gowa juga mendaftar di Partai Demokrat,” ujarnya.

Saat ini kata Lukman Naba sudah ada empat orang yang mendaftar di Partai Demokrat. Dirinya menyebutkan Partai Demokart masih membuka ruang bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai calon Bupati Gowa di Demokrat termasuk kader internal.

“Jadwal pengembalian paling lama tanggal 18 Mei setelah penyerahan berkas dokumen di Desk Pilkada, kami akan serahkan langsung ke DPD Provinsi yang nanti kalau sesuai jadwal tanggal 22 ada diadakan fit and proper test dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Abdul Rauf Malaganni Krg Kio menyampaikan terima kasih kepada jajaran pungurus dan Tim 5 Desk Pilkada Partai Demokrat yang telah datang mengantarkan formulir bakal calon Bupati Gowa kepada dirinya. Ia mengaku siap maju di Pilkada Gowa tahun 2024 untuk melanjutkan pembangunan.

“Saya bersyukur bahwa Demokrat datang. Dimana yang seharusnya saya yang harus datang ke kantor Demokrat, tetapi karena kesibukan, beliau menawarkan untuk hadir di rumah saya untuk menyerahkan formulir. Insya Allah saya akan kembali tanggal 17 atau 18. Kalau kita mau maju harus optimis, kalau petarung selalu optimis, maju menang, Bismillah Lanjutkan Pembangunan,” tandasnya.

Juru bicara Abdul Rauf Krg Kio, Ari Bakri Pato mengatakan bahwa dengan adanya pendaftaran ini sebagai penegasan bahwa Krg Kio siap maju menjadi kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa tahun 2024. Dirinya menyebutkan bahwa Demokrat adalah partai pertama yang ditempati mendaftar.

Ari Bakri Pato juga mengatakan pihaknya akan terus membangun komunikasi dengan partai-partai lain.

“Hari ini Demokrat, selanjutnya Insya Allah PKB dan PKS, kemudian Golkar, Nasdem dan semua partai yang membuka diri. Prinsip kita mau sebanyak-banyaknya partai yang mendukung beliau,” tambahnya.(*)


BACA JUGA