Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Pemkot Kota Makassar, Sittiara Kinang (kanan)

Launching Bus Wisata Hingga Penyerahan Bantuan UMKM Bakal Semarakkan HUT ke-413 Makassar

Kamis, 29 Oktober 2020 | 09:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal memperingati Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke-413. Sejumlah rangkaian acara akan digelar, diantaranya Launching Bus Wisata, Nikah Massal dengan jumlah 413 pasangan, Makassar Sale, Penyerahan Bantuan Hibah kepada UMKM dan Lembaga Usaha di Makassar, dan Penyerahan Piagam Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya.

Wakil Ketua Panitia HUT Kota Makassar ke 413, Sittiara Kinang mengatakan jika seluruh rangkaian HUT Kota digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tentu ini dimaksudkan agar mencegah penyebaran Covid-19.

pt-vale-indonesia

“Insha Allah, sesuai petunjuk pimpinan, HUT Makassar tahun ini kita gelar lebih sederhana dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Puncak acara rencana digelar di Gedung DPRD Kota Makassar dengan jumlah peserta yang dibatasi,” ujar Sittiara, Selasa (28/10/2020).

Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Pemkot Kota Makassar ini juga menyebutkan sejumlah persiapan yang sudah dilakukan jelang hari H. Ia mengungkapkan bahwa persiapan saat ini terus dilakukan dan dipermantap.

“Alhamdulillah, saat ini persiapan terus kita matangkan, termasuk memilah acara yang tidak terlalu melibatkan kerumunan orang. Kita ada peluncuran bus wisata yang merupakan inovasi Pak Pj Wali Kota,” katanya.

“Selain itu juga ada pemberian bantuan hibah kepada UMKM kita, selain itu kita akan mengajak seluruh pegawai perkantoran baik kantor pemerintah maupun swasta untuk menggunakan pakaian adat sebagai bentuk pelestarian budaya kita,” lanjutnya.

Selain itu, Pemkot Makassar juga akan mengajak seluruh pelaku usaha untuk memberikan diskon belanja. Ini kepada warga kota pada tanggal 9 November nanti.(*)


BACA JUGA