Pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN), menyampaikan selamat untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-413 Kota Makassar

HUT ke-413, DILAN Sebut Momentum Kembalikan Kejayaan Makassar

Senin, 09 November 2020 | 22:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN), menyampaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-413 Kota Makassar terasa spesial tahun ini. Musababnya, tahun ini berlangsung pesta demokrasi yang akan menentukan nasib masyarakat dan arah pembangunan ibukota provinsi Sulsel itu.

Deng Ical-sapaan akrabnya, mengungkapkan HUT Kota Makassar kali ini mesti menjadi momentum mengembalikan kejayaan daerah yang dulunya menjadi salah satu pusat ekonomi maritim. Untuk merealisasikan itu, didorongnya sinergitas seluruh pihak, terkhusus masyarakat dalam membangun kota berjuluk Angin Mamiri.

“Selamat HUT ke-413 Kota Makassar, kota para pejuang dan pemberani, juga kota yang sangat kita cintai. HUT kali ini harus menjadi momentum untuk mengembalikkan kejayaan Kota Makassar. Mari rapatkan barisan, bersama-sama kita wujudkan Makassar Kota Sombere’, kota yang maju dan berkembang serta masyarakatnya hidup sejahtera,” ucap Deng Ical, Senin (9/11/2020).

HUT ke-413 Kota Makassar sendiri mengangkat tema Adaptasi Baru Menuju Gerbang Investasi dan Pariwisata. Deng Ical mengungkapkan tema tersebut selaras dengan visi misi dan program DILAN, dimana pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus mengatasi dampak pandemi Covid-19, baik dari aspek kesehatan maupun ekonomi.



“DILAN punya tiga pilar mewujudkan Makassar Kota Sombere’ dan sederet program mengembalikan kejayaan Kota Makassar. Semua itu akan dimulai dan seiring sejalan dengan upaya penanggulangan Covid-19 yang menjadi atensi bersama,” tutur kader Muhammadiyah ini.

Dokter Fadli-panggilan karib Fadli Ananda, menambahkan HUT ke-413 harus dimaknai dengan komitmen danĀ gerakan mewujudkan Kota Makassar yang lebih maju dan berkembang. Ia optimistis kejayaan Kota Makassar akan dapat direalisasikan bila dipimpin oleh figur yang bisa merangkul semua kalangan. Musababnya, sinergitas dan kolaborasi adalah kunci akselerasi kemajuan dan pembangunan daerah.

“Mengembalikan kejayaan Kota Makassar hanya bisa dilakukan bila kita semua bersinergi. Tidak bisa lagi kita tutup mata, menafikkan suara milenial, mereka ini bila dilibatkan dalam pembangunan, yakin dan percaya mampu memberikan kontribusi yang luar biasa. Nah, DILAN hadir dengan gerakan nyata kolaborasi itu, semua harus ambil bagian dalam pembangunan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA