Calon Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, kembali melakukan kampanye di Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kamis (28/10/2020)

Terpilih Pimpin Makassar, Deng Ical Akan Utamakan Masyarakat Menengah ke Bawah

Jumat, 30 Oktober 2020 | 18:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, kembali melakukan kampanye di Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kamis (28/10/2020).

Dalam kampanye ini, pria yang akrab disapa Deng Ical ini mendapat sambutan yang meriah dari warga.

Di hadapan puluhan warga, Deng Ical mengatakan bila dirinya terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar bersama dr Fadli Ananda maka yang ia akan urus adalah masyarakat menengah ke bawah.

“Itu masyarakat menengah ke atas tidak butuhji untuk dilayani, mereka hanya butuh peraturan yang jelas dan dibuat aman dan nyaman maka mereka akan bekerja sendiri,” kata Deng Ical sapaan akrabnya.



Menurutnya, beda halnya dengan masyarakat kalangan menengah ke bawah, mereka itu harus dilayani dengan baik.

“Maka dari itu jika Deng Ical dan Fadli Ananda terpilih memimpin Makassar, maka proritas utama kami itu adalah memberikan pelayanan maksimal, agar hak hak masyarakat bisa terpenuhi dengan baik,” tuturnya.

Lanjut kata dia, makanya kami itu memiliki visi Sombere’na Makassar. Di dalam visi misi itu kami memiliki tiga program 100 hari kerja pasangan Dilan pasca pelantikan yaitu unifaksi data, peta drainase dan reformasi birokrasi.

“Program unfikasi data itu untuk memantapkan seluruh data, baik orang miskin, pengangguran, industri rumah tangga dan data lainnya. Program kedua itu adalah peta drainase. Hal ini bertujuan untuk membebaskan Kota Makassar dari banjir. Dengan peta drainase maka akan ketahuan mana daerah yang tinggi dan mana yang rendah. Program ketiga itu reformasi birokrasi, istilah Pak Jokowi Revolusi mental. Tidak boleh lagi birokrasi bermental penguasa tapi harus bermental pelayan masyarakat,” jelasnya.

Salah satu warga Balang Baru yang hadir dalam kampanye tersebut, Dg Gassing memuji ketiga program pasangan DILAN yang menurutnya sangat berpihak pada masyarakat kecil.

“Ketiga program DILAN sangat bagus. Insya Allah jika Deng Ical dan Fadli Ananda terpilih, kami harap program itu bisa langsung terealisasi,” harapnya.(*)


BACA JUGA