Ketua DPC PID Makassar, Jhon Sonda Patu dan Sekretaris DPC PID Makassar, Farry Tualangi menyerahkan rekomendasi dukungan ke Danny di Kediaman Danny, Jalan Amirullah, Minggu (01/11/2020).

PID Makassar Dukung Penuh Danny-Fatma di Pilwalkot 2020

Minggu, 01 November 2020 | 23:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Indonesia Damai (PID) telah menentukan sikap kemana arah dukungannya berlabuh di Pilwalkot Makassar 2020. Pihaknya dengan tegas mendukung paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

Deklarasi pada 28 Oktober 2020, partai berbasis umat kristiani ini telah memantapkan dukungan kepada paslon yang memiliki jargon ‘Adama’ itu. Bentuk dukungannya ditandai dengan penyerahan langsung surat rekomendasi dukungan kepada Danny-Fatma bertempat di Kediaman Danny, Jalan Amirullah, Minggu (01/11/2020).

Ketua DPC PID Makassar, Jhon Sonda Patu pun mengungkapkan alasan pihaknya mantap mendukung Danny-Fatma. Ialah karena sudah terbukti membawa kota Makassar lebih maju sejak kepemimpinan Danny Pomanto.

“Jadi PID menentukan sikap bahwa pak Danny sudah membuktikan lima tahun yang lalu sebagai Wali Kota, PID juga berdasarkan survei sehingga kami pengurus bahkan DPW dan DPP kita sudah sepakat mendukung sepenuhnya Danny-Fatma,” ujar Jhon.



Menurut Eks Caleg Partai Nasdem di Pileg 2019 itu, Pilkada Makassar merupakan suatu momen yang bagus bagi PID. Sebab, sebagai partai yang baru berdiri, pihaknya harus mengambil bagian dalam pertarungan politik di Kota julukan Anging Mammiri.

“PID hadir untuk bagaimana bersatu, mempersatukan umat karena kita sudah pengalaman ketika Partai Damai Sejahtera (PDS) bersatu bisa menjadi pemenang, mengangkat pak Aco atau pak Ilham Arif Sirajuddin,” jelas Jhon.

“Begitu juga dengan PID kami harapkan bahwa kehadiran PID adalah bagaimana membawa persatuan umat karena persatuan itu sangat penting,” sambungnya.

Tidak sekadar mendukung, Jhon mengaku jika PID juga mengambil peran khusus untuk melakukan kampanye-kampanye positif mengenai sosok pasangan Danny-Fatma. Ini dilakukan disisa waktu kurang lebih satu bulan lagi menuju pencoblosan 9 Desember 2020.

“Kita semaksimal mungkin, kita punya umat sekitar 20 persen yah, umat kristiani di Makassar 20 persen dari jumlah pemilih satu juta empat ratus, berarti ada 200 ribu orang, kita harapkan 50 persen saja bergabung ke PID sudah membuat suatu kemenangan tersendiri, dalam artian kita ini adalah penentu,” terangnya.

Walau demikian, PID juga sudah menyiapkan strategi dalam memenangkan Danny-Fatma. Adapun ialah bergerak maju, bekerja dengan keras, menggarap akar rumpun umat utamanya umat kristiani.

“Dengan harapan itu, persatuan dan pergerakan ini maka kami yakin Danny-Fatma akan menjadi pemenang di Makassar,” pungkas Jhon. (*)


BACA JUGA